BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, February 13, 2007

Pengaruh Seismic Dikaji Ulang

Pekerjaan Seismic yang dilakukan PT Medco E & P Indonesia di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Muba yang diduga mempengaruhi hasil perkebunan, dugaan pencemaran sumur, dan kerusakan pondasi perumahan warga, akan dikaji ulang oleh dinas terkait.
“Kajian ini setelah dilakukan tinjauan langsung ke lapangan oleh tim terpadu menindaklanjuti aksi demo warga ke DPRD Muba, 30 Januari 2007 lalu,” kata Ketua Komisi A DPRD Muba, Anwar Hasan, BA didampingi sekretarisnya Ir Nurhan Putrajaya, BA, Senin (12/2).

Menurutnya, hasil tinjauan ke lapangan yang dilakukan tim terpadu antara lain Komisi A DPRD Muba, Bapedalda, Dinas PU Cipta Karya, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum dan pihak PT Medco E & P Indonesia merangkum temuan adanya rintisan dari pekerjaan Seismic oleh PT Medco yang melalui Kebun Asmadi dan eks titik bor yang berada di lokasi kebun Asmira betulbetul ada dengan ditemuinya eks kabel dan patok dengan kode RL-88-Line Biru dan RL-08-15-21.
Untuk sumur dan kebun durian yang diduga tercemar, menurut Nurhan, kondisi yang ada tidak begitu jelas lagi dan untuk itu diminta kepada instansi terkait yaitu Bapedalda agar mengevaluasihasil pemeriksaan di lapangan.

Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: