BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, June 30, 2007

Warung Masif Hadir di Muba

Pemkab Muba akan membuka warung masyarakat informasi (masif) yang merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Departemen Komunikasi dan Informasi PT Pos Indonesia dengan seluruh pemerintah daerah di Tanah Air.

"Warung mayarakat informasi akan didirikan Pemkab Muba bekerja sama dengan Kantor Pos Cabang Sekayu," kata Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Muba Drs H Yuliansyah MM kepada koran ini, usai rapat pemantapan pendirian warung informasi masyarakat di ruang rapat sekda, Jumat (29/6).

Teknis pembentukan sama dengan website yang dimiliki lembaga pemerintah atau swasta lainnya. Berupa informasi yang dibutuhkan masyarakat terhadap produk yang dihasilkan untuk selanjutnya diakses melalui internet. Di Kantor Pos Sekayu akan disediakan tiga unit komputer yang konek dengan internet. Dalam memberikan pelayanan informasi, masyarakat dapat minta bantuan operator yang memang disediakan untuk itu.

Layanan informasi yang disediakan dalam warung masyarakat informasi tersebut, jelas Yuliansyah, untuk sementara hanya ada tiga jenis layanan, yakni kesehatan, usaha kecil menengah, dan perpustakaan. Jika masyarakat ingin mengetahui praktik dokter spesialis di Sekayu maka nama, alamat praktek, dan harga konsultasi kesehatan dapat diketahui melalui sambungan internet," imbuhnya.

Operasionalnya setiap hari dalam jam kerja kantor, yakni dari pukul 07.00-16.00 WIB. "Hari libur pun, operator bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat yang butuh informasi," pungkasnya.

Sumber: Sumeks


No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: