BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, November 10, 2008

Motor Tabrakan, Polisi Tewas

Disadur: Mohamad Rayan M.Ec

SEKAYU – Tabrakan yang terjadi di jalan lintas Sekayu (Kabupaten Muba)-Pendopo (Muara Enim), menelan korban jiwa. Anggota Polsek Sungai Keruh bernama Bripda Efri Lopandi (22), tewas dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jl Sekayu-Pendopo, Km 7, Kelurahan Soak Baru, Sabtu (8/11) sekitar pukul 17.00 WIB.


Dia tewas setelah motor Yamaha Vega R bernopol BG 3787 BT yang dikemudikan bertabrakan ala adu kambing dengan motor Yamaha Jupiter bernopol BG 8768 BN yang dikendarai Yayat Apriatna (19), warga Desa Sungai Medak, Kecamatan Sekayu. Bripda Efri tewas di tempat kejadian perkara (TKP), dengan luka benturan di kepala.

Sementara Yayan Apriatna, hingga kemarin masih dalam kondisi sekarat dan dirawat di rumah sakit. ”Belum diketahui siapa yang bersalah dalam kecelakaan itu karena saksi belum bisa diperiksa,” kata Kapolres Muba AKBP Sabaruddin SIk, melalui Kasat Lantas Iptu Imara Utama SH, didampingi Kanit Laka Bripka Rozali Muslim, kemarin.

Hanya saja berdasarkan hasil olah TKP, diketahui motor yang dikemudikan Bripda Efri melaju dari arah Tebing Bulang ke arah Sekayu. Sementara Yayat yang berstatus mahasiswa, motornya melaju dari arah berlawanan. Tapi anehnya, kedua motor mereka bertabrakan di jalan trek lurus yang sepi. ”Diduga keduanya sama-sama melaju dalam kecepatan tinggi. Untuk jenazah Bripda Efri, beberapa jam setelah kejadian langsung dibawa ke daerah asalnya di Lubuk Linggau,” jelas Imara Utama.

Terpisah, kecelakaan yang merenggut korban jiwa juga terjadi di Km 12, Desa Tegal Arum, Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Kabupaten OKU, Sabtu (8/11), sekitar pukul 20.00 WIB. Sepeda motor Honda Supra X 125 bernopol BG 5306 YI yang dikemudikan Joni (16), berboncengan denagn Sunaryo (16), menghantam ban belakang truk tanki CPO bernopol BE 9330 NA yang disopiri Widodo (36) warga Desa Giri, Kelopo Mulya, Lampung.

Dalam insiden itu, Sunaryo tewas Seketika di lokasi kejadian. Sementara Joni, mengalami patah lengan kanan, pendarahan di telinga hingga terpaksa dilarikan ke RS Ibnu Sutowo, Baturaja. Kedua ABG itu, diketahui merupakakan warga Desa Peracak, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur (OKUT). ”Saat kejadian, kondisi jalan licin karena hujan deras. Mobil truk tanki dan motor sudah kita amankan, kasusnya masih diselidiki,” ungkap Kanit Laka Polres OKU Ipda M Ardilla Amry, kemarin. (33/26/36)

Sumber: Sumeks 10 November 2008

2 comments:

Anonymous said...

Selamat siang semua pengunjung Net (neter) :
Kecelakaan adalah suatu hal yang tidak diinginkan oleh siapapun juga.
Tapi yang namanya musibah, manalah tau.
sekarang,, kalau kalau ada kejadian, yang memerlukan komunikasi cepat, sudah ada siaran radio elshinta jakarta, yang menyiarkannya ke daerah2 jangkauan siarannya termasuk di Muba.
Siapapun yang berkepentingan, dapat menghubungi melalui SMS ke 0811806543.
Catat,, siapa tau suatu saat nanti dimanapun anda berada, anda memerlukannya.
Begitu saja, coment atau saran dari saya (anonymous)di jakarta.
Terimakasih : februari 2009

Anonymous said...

ATAU RADIO TPI....SEMUA TERPANTAU DARI ACE SAMPAI IRIAN...MASALH TELPNYA ...UDA PADA TAU...APALGI PENGGEMAR DANGDUT....YA...NGK...SAMPAIKAN ...KALAU ADA BERITA YANG MENYANGKUT ORANG BANYAK....OK.... MENT...BUAT BANTU2 REPORTER KITA...(anonymous)DI UJUNG KULON...

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: