BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, May 27, 2009

Bupati Muba Terima Penghargaan Presiden

SEKAYU - Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono kemarin memberikan penghargaan bidang pembangunan pendidikan kepada Bupati Muba H Pahri Azhari di Sasana Budaya Ganesha,Bandung.

Penghargaan yang diterima Bupati kali ini terkait keberhasilan program Madrasah Aliyah Negeri (MAN) bertaraf internasional. Presiden memberikan penghargaan tersebut bertepatan dengan puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Tema Hardiknas tahun ini yakni Pendidikan Sains,Teknologi, dan Seni menjamin pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan daya saing bangsa.

Presiden mengapresiasi keberhasilan daerah yang mampu meningkatkan pembangunan di sektor pendidikan, terutama dalam melaksanakan program pendidikan gratis dan menyukseskan wajib belajar 9 tahun. Presiden menekankan pentingnya peran daerah dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dam berpendidikan.

Bersama Bupati Muba terdapat 11 Bupati dan Wali Kota yang juga menerima piagam Penghargaan atas Pendirian MAN Berstandar Internasional. Di Sumsel, H Pahri Azhari adalah satu-satunya penerima penghargaan tersebut. Bupati Muba H Pahri Azhari mengaku bangga mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, Muba sudah lama menerapkan sistem pendidikan gratis tersebut.

Selain itu, dari sisi anggaran Muba selalu mencatatkan diri sebagai yang terbesar alokasi untuk pendidikan dalam APBD yaitu di atas 20%. Sementara, pembangunan MAN berstandar internasional telah dimulai sejak April tahun lalu. Saat itu, Dirjen Depag Prof M Ali datang ke Muba dan menyebut sebagai kabupaten yang sangat fokus pada dunia pendidikan.

Dasar itulah yang lantas mengukuhkan tekad bersama antara Pemkab Muba dengan Departemen Agama untuk segera mewujudkan MAN berstandar interna-sional tersebut. Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo mengapresiasi banyak daerah di Indonesia yang telah menerapkan pendidikan gratis dan menyukseskan wajib belajar 9 tahun.

Sumber: Sindo 26/05/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: