BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, May 26, 2009

Enam Pemain Muba Masuk Timnas

SEKAYU - Harapan Bupati Musi Banyuasin (Muba), Pahri Azhari terkabul. Pembinaan sepak bola di kabupaten seluas ±25.664 km², makin sukses. Bahkan, banyak pemainnya yang terpilih sebagai punggawa timnas Indonesia.

Musim 2008 lalu, ada Aris Wahyu yang terpilih sebagai kiper utama pada piala AFC U-15. Sebelumnya, ada Sunarman (striker) dan Ludiansyah (kiper) yang dua kali tampil di AFC U-18.

Musim 2009 ini, lebih mentereng lagi. Selain sukses menjadi runner-up Menegpora Cup U-16, ada 6 pemain Muba yang terpilih masuk skuad timnas yang akan tampil pada Piala Pelajar Asia di Malaysia, Agustus mendatang.

Mereka adalah Aris Wahyu, Agus Nugroho, Anjar Beni, Dimas Priyambodo, Antony Putro, dan Yogi Rahadian. ”Saya harap, pemain Muba di pentas internasional terus berprestasi,” ungkap Pahri.

Di Menegpora U-15, Muba yang mewakil Sumsel tampil brilian. Beberapa lawan bertumbangan. Di fase grup, menang 1-0 atas Jateng. Kemudian, 2-0 atas Papua, 4-1 atas Banten, serta 1-0 atas Jabar.

Di semifinal, Muba menang 1-0 atas Sulses. Sayang, di final lawan mereka kalah 0-2 dari Jateng. Gol Jateng sendiri diciptakan Arianto dan Rodeka. Atas hasil ini, juara I Jateng mendapat uang pembinaan Rp50 juta. PS Muba sebagai wakil Sumsel mendapat Rp25 juta. “Ini sebuah kejutan. Sumsel terus bangkit dalam persepakbolaan nasional,” puji Kabiro Perencanaan Menegpora, Dedi Kusdinar.

Sumber: Sumeks 26/05/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: