BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, July 15, 2009

50 Balita di Muba Unjuk Kebolehan

SEKAYU – Sebanyak 50 balita dari 11 kecamatan di Muba unjuk kebolehan dalam Lomba Balita Sehat (LBS) Indonesia. Kegiatan yang berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba ini dibuka Bupati Muba H Pahri Azhari, kemarin. ‘’Adanya kegiatan seperti ini, akan memnimbulkan kesadaran pada orang tua untuk berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya,’’ ujar bupati.

Dikatakatannya, pertumbuhan dan perkembangan balita harus dimulai dari hal yang kecil. ‘’Setiap orang tua dianjurkan membawa anak anaknya ke posyandu setiap bulannya. Sehingga kesehatan balita terjaga dan jarang terkena penyakit,’’ katanya.

Dalam lomba ini, setiap balita akan dinilai dari berat tubuh dan keaktifannya. ‘’Saya berharap, penilaiannya objektif dan tak memandang anak siapa yang menjadi perseta,” tukasnya.

Kadinkes Muba dr Taufik Rusydi mengatakan, LBSI ini diharapkan memberikan dampak positif terhadap pembangunan SDM Muba. ‘’LSBI adalah program tahunan yang diperuntukan bagi balita di Muba. Nantinya pemenang akan mengikuti perlombaan yang sama ini di tingkat provinsi,” ujarnya.

Sumber: Sumeks 14/07/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: