BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Thursday, August 20, 2009

Timnas U-23 Jajal Kekuatan Persimuba,

PALEMBANG – Tim Nasional (Timnas) U-23 bakal mengelar pertandingan uji coba. Rencananya anak asuh Alberto Bica akan menghadapai Persimuba, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, hari ini (20/8) pukul 15.30. Lantas apakah pertandingan uji coba melawan Laskar Serasan Sekate (julukan Persimuba) menjadi ujian terakhir seleksi tim Merah-putih Yunior?

Pelatnas Timnas U-23 proyeksi SEA Games XXV Laos Desember 2009, bakal digelar kembali di Palembang 25 September hingga Desember nanti. Badan Tim Nasional (BTN) U-23 bakal menjaring sekitar 25-30 pemain dari 38 pemain yang mengikuti seleksi timnas Merah-Putih Yunior saat ini.

“Pertandingan uji coba Timnas U-23 melawan Persimuba bukan ujian terakhir pemain seleksi timnas Garuda Yunior. ”Seleksi Timnas U-23 sudah kita lakukan setiap hari semenjak kedatangan pemain 6 Agustus 2009 Lalu. Ya, namun tidak dapat saya pungkiri bahwa pertandingan melawan Persimuba nanti juga menjadi rangkaian dari ajang seleksi pemain,” kata Alberto Bica, pelatih Timnas U-23 kepada Sumatera Ekspres, usai latihan di Stadion Bumi Sriwijaya Kampus, kemarin, (19/8).

Lalu siapa saja pemain tim Merah-putih Yunior yang bakal diturunkan oleh eks pemain National (Uruguay) ini? Lanjut Alberto sapaan Alberto Bica, semua pemain seleksi Timnas U-23 berpeluang untuk turun pada pertandingan uji coba melawan Persimuba nanti. ”Kita lihat situasi dan kondisi, siapa pemain yang siap untuk diturunkan akan kita turunkan. Namun Titus Bonay masih diragukan untuk turun lantaran cedere otot paha. Mudah-mudahan besok (hari ini, red) sudah sembuh dan siap diturunkan,” ungkap eks pelatih Timnas U-17.

Sementara itu, Sukamto asisten pelatih Persimuba menambahkan, target realistis hanya bermain maksimal. ”Suatu kehormatan buat tim Persimuba bisa menjajal kemampuan Timnas U-23. Meskipun sulit untuk menang melawan Timnas U-23, Persimuba tetap optimis untuk bermain maksimal. Hasilnya lihat saja di lapangan sore ini,” pungkasnya.

Selanjutnya, Demis Djamaloddin media officer Timnas U-23 menyatakan, pertandingan tim Garuda Yunior versus Persimuba merupakan pertandingan para punggawa muda. Keduanya mempunyai komposisi pemain yang memiliki usia dibawah 23 tahun. ”Pertandingan nanti merupakan pertandingan uji coba, menang atau kalah tidak menjadi persoalan. Hasil pertandingan bisa dijadikan barometer, untuk mengevaluasi sebuah tim untuk lebih maju lagi,” timpalnya.

Sumber: sumeks 20/08/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: