BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, August 25, 2009

Warga Sekayu Resahkan Petasan

SEKAYU – Maraknya anakanak yang bermain petasan di Kota Sekayu telah meresahkan warga setempat.Warga meminta pihak Polres Muba segera menertibkan para penjual petasan.

Kapolres Muba AKBP Kasihan Rahmadi melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Muba AKP Tulus Sinaga berjanji akan merazia para penjual petasan di Kota Sekayu. “Memang sudah ada laporan bahwa bunyi petasan di beberapa lingkungan di Kecamatan Sekayu telah menimbulkan keresahan warga,” katanya kemarin.

Razia tersebut akan menarik semua jenis petasan yang dianggap mengganggu kekhusyukan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadan.“Kebiasaan anak-anak yang selalu bermain petasan pada bulan puasa memang sulit dihindari. Agar kebiasaan tersebut hilang, kami akan tarik semua jenis petasan dari tangan pedagang,” terang dia.

Dia menjelaskan,kejadian buruk pernah menimpa warga akibat petasan. Lantaran kaget dengan suara ledakan petasan,warga tersebut dilarikan ke rumah sakit karena mengidap penyakit jantung.“Jelas bahwa petasan sangat berdampak buruk dan merugikan orang lain,”katanya. Asisten I Bidang Pemerintah Pemkab Muba Agus Yudiantoro mendukung Polres untuk merazia para pedagang petasan.

Sumber: Sindo 24/08/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: