BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, January 15, 2007

Gegana Sisir Lokasi Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muba

Antisipasi Teror
Mulai, Minggu (14/1), pasukan gegana Polda Sumsel menyisir lokasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muba untuk mengantisipasi teror bom. Kapolres Muba AKBP Drs Rahadi Mulyanto dikonfirmasi kemarin mengatakan telah mempersiapkan 1500 personel pengamanan pelantikan bupati dan wakil bupati Muba periode 2007-2012. Menggunakan peralatan seperti metal detector, safetuguard dan lainnya pasukan gegana memulai sterilisasi lokasi pelantikan menjelang H-1 sehingga tidak ada lagi warga yang bisa mencapai stable berkuda yang akan segera diambil alih aparat keamanan satu hari menjelang pelantikan. “Akan diambil alih mulai malam ini termasuk untuk mengantisipasi teror bom dilokasi pelantikan,” tukas Rahadi seraya mengaku pasukan Gegana akan melakukan terus penyisiran demi kelancaran pelantikan yang akan berlangsung melalui paripurna istimewa DPRD Kabupaten Muba.

Pantauan kemarin menunjukkan, pasukan Gegana Polri dengan dua unit kendaraan dan peralatan lengkap mulai melakukan penyisiran dilokasi menjelang kedatangan bupati dan wakil bupati Muba yang akan mengikuti prosesi gladi bersih. Sementara itu paduan suara pelajar Muba akan kembali melakukan latihan hari ini, Senin (15/1) dilokasi stable berkuda namun tetap berkoordinasi dengan aparat keamanan yang mulai nampak ketat menjalankan tugasnya.

Dari Kayuara dilaporkan, warga setempat dihebohkan dengan ditemukan mayat yang dibungkus dengan kain putih. Warga mengira ada pocong yang akan menghantui. Bawi (48) warga setempat, mengatakan, setelah dilihat bungkusan kain putih itu bukan mayat. “Tapi setelah dibuka isinya jeruk nipis, 9 butir jarum, dan telur angsa, warga lalu membakarnya,”
katanya.

Sumber : Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: