BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, February 17, 2007

Gugatan Cerai Meningkat

Kasus perceraian dalam rumah tangga di Muba cenderung meningkat. Awal 2007 ini saja sudah tercatat 40 kasus gugatan cerai yang diajukan kepada Pengadilan Agama Sekayu. Data yang dihimpun, jumlah gugatan cerai tahun 2006 mencapai 290 kasus meningkat dari tahun 2005 yang hanya 190 kasus. Jumlah ini diperkirakan semakin meningkat tahun 2007 yang hingga Februari ini saja sudah mencapai 40 kasus. “Kasus cerai sebagian besar diajukan pihak perempuan yaitu cerai gugat. Alasan cukup beragam, seperti tanggung jawab suami, kekerasan dalam rumah tangga, moral, dan ada pula alasan pihak ketiga sehingga timbul perselingkuhan,” kata Kakan Pengadilan Agama Sekayu, Drs H A Suyadi dihubungi seusai paripurna DPRD Muba, Kamis (15/2). Namun, kata Suyadi, pengadilan tetap menempuh penyelesaian melalui jalan damai dan pisah. Cerai yang diajukan hanya sekitar 2 persen cerai talak.

Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: