BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, February 14, 2007

Siswa Kesurupan Menyebar

Setelah puluhan siswa SMU Muhammadiyah 1 Sekayu mengalami kesurupan dan sempat tidak sadarkan diri, peristiwa serupa dialami siswa/i SMUN 1 Sekayu. Kesurupan yang dialami siswa dua minggu terakhir ini sebanyak dua kali, sehingga diambil tindakan cepat oleh pihak sekolah, termasuk memanggil paranormal dan memperpendek jam belajar agar tidak menyebar terhadap siswa lainnya.

Informasi yang dihimpun, keadaan tidak sadarkan diri yang diikuti dengan kejangkejang dan mengigau sudah dua kali menimpa para siswa SMUN I Sekayu. Peristiwa pertama terjadi Rabu (7/2) yang dialami delapan siswa kelas I dan II. Setelah sempat diantisipasi dengan pemindahan roh halus yang diduga telah mengganggu siswa ke tempat yang aman oleh paranormal, namun ketenangan siswa hanya berlangsung selama dua hari saja. Peristiwa serupa kembali terjadi Senin (12/2) menimpa 18 siswa.

Informasi yang dihimpun dari Ita siswi kelas II SMUN 1 Sekayu, kejadian berawal pagi hari usai berlangsungnya upacara bendera. Salah satu siswa kelas I.6 mendadak pingsan lalu dibawa ke ruang kantor. Siswi tersebut sempat sadar namun selalu mengigau dan kejang-kejang sambil menunjuk dengan tangannya lokasi sumur bekas reruntuhan bangunan lama yang sedang dilakukan pemugaran. Keadaan serupa juga menyebar terhadap siswa lainnya sehingga para guru langsung mengamankan mereka pada satu lokasi di ruang kantor. Setelah tidak sadar dan terus mengigau hingga hampir setengah jam siswa/i ini kembali sadar dan sempat mengaku tidak mengetahui keadaan sebelumnya yang pernah dialaminya. Arpani dan Sri Maharani, dua
guru SMUN 1 yang dikonfirmasi, Selasa (13/2) membenarkan kesurupan yang dialami siswanya. Menurut Arpani, kejadian ini sudah beberapa kali dialami siswanya dan sudah diantisipasi sekolah dengan mendatangkan paranormal yang diharapkan dapat mengusir roh halus yang mengganggusiswanya.

Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: