BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, February 24, 2007

Terdata 79 Kasus DBD

Hingga Februari 2007 tercatat 79 kasus demam berdarah denque (DBD) yang berjangkit di Kabupaten Muba. Kasus DBD yang disebabkan nyamuk aedes aegypti ini terbanyak di Kecamatan Babattoman dan Sekayu. Kepala Dinkes Kabupaten Muba, dr Hj Asmarini Ma’ruf, M.Kes yang dikonfirmasi melalui Kasubag P3L Dr H Taufik Rusdi menjelaskan, pihaknya terus mensosialisasikan pencegahan DBD ini diantaranya melalui gerakan 3 M, yaitu menimbun benda-benda yang memudahkan nyamuk berkembang biak, menguras bak mandi dan penampungan air, dan menutup/mengubur penampungan air. Sejak Kamis (22/2) kemarin, di kawasan Kelurahan Kayuara Sekayu dilakukan pencanangan gerakan penanggulangan DBD serentak se Kabupaten Muba. Pencanangan dilakukan Wabup H Pahri Azhari, ST.

Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: