BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, June 25, 2007

INDOPRIX 1 : M Fadli Berjaya

Pembalap DKI Jakarta, M Fadli dan Irwan Ardiansyah (DIY) mengumpulkan poin sama 45 di nomor MP2 Indorprix Seri I 2007 yang berlangsung di Sirkuit Skyland Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (24/6).

Meski memiliki poin sama, Fadli menjadi pemimpin klasemen sementara MP2 Indoprix. Posisi terbaik race 1 dijadikan patokan klasemen jika poin dua atau lebih pembalap sama. Peringkat ketiga dipegang Hendriansyah (DIY) dengan 32 poin.

"Saya mengalami gangguan. Klep motor saya rusak," kata Fadli usai perlombaan. Dia merebut juara race-1 dan posisi kedua race-2. Sementara Irwan menempati urutan kedua race1 dan juara pertama race-2.

"Sebenarnya tidak ada masalah dengan motor. Setelan mesin, ban, dan suspensi, semuanya memuaskan karena sesuai kondisi sirkuit," kata pria berusia 23 tahun yang mencatat waktu tercepat di superpole MP2 dengan 1:26,779 detik ini.

Hal yang menarik, Fadli dan Irwan adalah pembalap dengan status cadangan pada seri perdana Indoprix ini. Keduanya tahun lalu terlempar dari posisi lima besar, baik MP1 maupun MP2, Kejurnas Motorprix yang sebenarnya menjadi salah satu syarat turun di seri Indoprix.

Status Wildcard

Namun karena sedikitnya pembalap yang turun (di MP1 hanya 14 pembalap dan MP2 ada 11 pembalap, Fadli dan Irwan bisa tampil dengan status wildcard.

Sirkuit yang memiliki panjang 2,09 km ini digunakan untuk memlombakan dua kelas unggulan, yakni bebek 110 cc 4-tak tune-up (MP1) dan bebek 125 cc 4-tak tune-up (MP2).

"Sirkuit licin dan sulit. Saya memilih ban intermediate dan ternyata cocok. Sementara lawan-lawan saya menggunakan ban botak (slick)," kata Fadli.

Kejuaraan balap motor road race Indonesia Motoprix (Indoprix) yang diluncurkan Pengurus Besar Ikatan Motor Indonesia (PB IMI) ini akan berlangsung dalam lima putaran sepanjang 2007. Putaran pertama di Sirkuit Skyland Sekayu, dilanjutkan putaran kedua di Sirkuit Kenjeran Surabaya, 22 Juli.

Sirkuit Sentul Bogor akan menjadi tuan rumah putaran ketiga pada 26 Agustus, putaran keempat di PRJ Kemayoran Jakarta (11 November) dan diakhiri di Binuang, Kalimantan Selatan (2 Desember).

Klasemen MP1

1. M Fadli (Suzuki Pertamina/DKI) 50 poin

2. Fitriansyah Kate (Adam Racing Yamaha/Kaltim) 40 poin

3. Hendriansyah (Suzuki Pennzoil) 29 poin

Klasemen MP2

1. M Fadli (Suzuki Pertamina/DKI) 45 poin

2. Irwan Ardiansyah (Suzuki Pennzoil) 45 poin

3. Hendriansyah (Suzuki Pennzoil) 32 poin.

Sumber: indonesianracing.com

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: