BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, June 19, 2007

Muba Juara Bidar HUT Kota Palembang

Setiap Hari Latihan Tiga Jam

Tim pendayung dari kabupaten Musi Banyuasin menjuarai perlombaan bidar Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang yang ke- 1324 di Sungai Musi, Minggu (17/6). Dengan demikian tim tersebut memperoleh piala dari Walikota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra, MT dan uang pembinaan sebesar Rp6 juta.

“Kami tidak mempunyai strategi khusus, tetapi kami sudah latihan selama satu bulan. Setiap harinya kami latihan selama tiga jam,” kata Fajar, salah satu tim dari Muba kepada Sripo, Minggu (17/6). Menurutnya waktu start dan finish dari pos Polairud di 32 Ilir ke Dermaga Benteng Kuto Besak (BKB) sudah diperhitungkan. Rata-rata mereka menempuh jarak yang kurang lebih satu kilometer tersebut dengan waktu lima menit.

Teryata pada saat lomba mereka berhasil memecahkan rekor latihan yaitu dua menit 26 detik. Kemudian untuk lomba perahu motor hias kategori luar kota dimenangkan oleh tim dari Kabupaten Ogan Ilir (OI). Dengan demikian OI berhasil memboyong dua piala, pertama sebagai juara pertama lomba perahu motor hias dan juara ketiga lomba bidar.

Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: