BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, July 6, 2007

Curah Hujan di Sumsel di Bawah Normal

Muba sudah masuk kemarau pada bulan Juni

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) meramalkan sebagian besar wilayah di Sumatera Selatan akan mengalami curah hujan di bawah normal. Menurut Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMG Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang M Irdam, Rabu (4/7), musim kemarau di Sumsel diprakirakan tidak sekering tahun sebelumnya, karena masih ada curah hujan.

Berdasarkan data dari kantor BMG Bandara SMB II, wilayah Sumsel diprakirakan akan memasuki kemarau pada akhir bulan Mei sampai awal Juli. Wilayah yang paling akhir memasuki musim kemarau adalah Ogan Komering Ilir bagian selatan, yaitu pada pertengahan Juni sampai awal Juli. Sedangkan wilayah lain seperti Lahat, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Muara Enim, dan Ogan Komering Ulu sudah memasuki kemarau pada bulan Juni.

Sumber: Kompas

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: