BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, August 20, 2007

Lima Desa Muba Pakai Listrik Sistem Curah

SEKAYU - Lima desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yaitu Desa Nusa Serasan, Kasmaran, Toman, Pinggap, dan Desa Pengaturan akan menjadi titik konsentrasi distribusi listrik system curah. Melalui peresmian dengan PLN Wilayah Sumsel, Jambi, Bengkulu (S2JB) dengan Perusahaan Daerah Muba Electric Power, Kamis (16/8) lalu, lima desa ini akanmendapatkan distribusi listrik sistem curah yang pertama di Indonesia.

Peresmian dilakukan antara Bupati Muba, H Alex Noerdin dengan ManagerPT PLN Wilayah S2JB Ir Dodoh Rahmat, SE, MM di ruang rapat bupati, dihadiri unsur tekait termasuk tokoh masyarakat. Alex Noerdin berharap, kerjasama ini bisa terwujud setelah melewati proses yang panjang dengan visi dan komitmen sama membangundaerah, mengatasi masalah jaringan listrik atau pembangkit listrik, guna dapat melistrikiseluruh desa di Muba dengan tetap berpedoman kepada peraturan perundangundanganyang berlaku.

Sedangkan Manager PLN Wilayah S2JB, Dodoh Rahmat mengatakan Pemkab Muba satu-satunya di Indonesia lewat perusahaan daerahnya akan mampu melistriki daerahnya. Artinya, PLN dengan segala keterbatasannya dalam memenuhi kewajiban di seluruh pelosok negeri merasa terbantu sekaligus mengatasi problematika kelistrikan secara
nasional.

Sumber: Sripo

2 comments:

Anonymous said...

Wah belum kenal dengan Teknologi Curah, seperti apa ya teknologi curah itu. Kebapa ngak seperti teknologi seperti pengisian Pulsa.. :)

Anonymous said...

Klu mau kenal sistem curah datang aja ke Kantor kita.
untuk teknologi sistem voucher jg ada,sama seperti pengisian pulsa,tp klu yang electrik kita belum punya.

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: