BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, March 20, 2009

Bupati Musi Banyuasin Ditegur Panwaslu Sumsel

Palembang - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sumatera Selatan (Sumsel) menegur Bupati Musi Banyuasin (Muba) Pahri Azhari. Teguran terkait dengan aktivitas istri Pahri, Lucianty Pahri, yang menjadi calon anggota dewan legislatif (caleg) dan tengah berkampanye, yang dikhawatirkan terjadi penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power).

Dikhawatirkan aktivitas Lucianty yang menjadi caleg DPRD Provinsi Sumsel dari daerah pemilihan (dapil) 2, Kabupaten Muba dan Banyuasin, dari Partai Amanat Nasional (PAN), menggunakan fasilitas jabatan atau fasilitas pemerintah dalam melakukan terkait dengan kedudukan Pahri sebagai bupati Muba.

Padahal penggunaan fasilitas pemerintah atau fasilitas jabatan dilarang dan bila terjadi termasuk pelanggaran pidana.

Menurut Ketua Panwaslu Provinsi Sumsel Ruslan Ismail, surat teguran itu dikirimkan tanggal 11 Maret 2009. Surat bernomor 090/Panwaslu SS/III/2009 itu ditembuskan ke Mendagri, Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel serta Ketua Panwaslu Kabupaten Muba.

“Kami mengetahui, Lucianty yang merupakan isteri bupati, otomatis menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba. Untuk menghindari penyalahgunaan jabatan, maka Bupati Muba diminta untuk mengindahkan aturan,” kata Ruslan.

Sumber: detik 15/03/09

1 comment:

Sunardi said...

Buat pak Bupati, mohon sekolah kami SMPN 1 Sungai Lilin dibantu fasilitas internet. Demikian atas bantuannya diucapkan terima kasih dan kami sangat berharap.

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: