BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, March 6, 2009

Kades-Sekdes Pembolos Kena Sanksi

SEKAYU,Bupati Muba H Pahri Azhari memberi peringatan keras kepada para kepala desa (kades),termasuk sekretaris desa (sekdes), yang telah diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

“Saya ingatkan kembali, khususnya sekdes yang sering jarang ngantor.Jika itu masih diulangi, tanggung sendiri akibat perbuatannya,” kata Bupati Pahri dalam kunjungan kerja ke Desa Bailangu Timur, Kecamatan Sekayu,kemarin.

Dalam acara tersebut, Bupati didampingi Asisten I Pemkab Muba H Agus Yusiantoro, Asisten III H Ikhwanudian, Camat Sekayu Yusnin, dan Kabag Humas Pemkab Muba Herryandi Sinulingga. Bupati berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada kades dan sekdes yang gemar membolos atau jarang ada di kantor.Pahri berharap tidak ada kantor desa yang kosong.

Pelayanan pemerintahan desa harus memuaskan masyarakat, bukan sebaliknya. Dia meminta para kades dan sekdes di seluruh Kabupaten Muba memperhatikan jam kerja. Sesuai peraturan, setiap PNS dan perangkat desa masuk kerja pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 16.00 WIB. Jadi, semuanya harus mematuhi peraturan tersebut.

Jika ada pelanggaran, masyarakat bisa melaporkannya langsung kepada camat atau Bupati Muba. Bupati menginginkan pelayanan aparatur pemerintahan kepada masyarakat semakin meningkat. Mengingat, Muba telah memiliki standar pelayanan ISO 9001-2000 tentang mutu pelayanan terhadap masyarakat sejak 2005.

Keberhasilan pembangunan daerah berada di tingkat paling bawah, yaitu desa dan kelurahan. ”Kades dan sekdes harus bisa menangkap setiap persoalan di masyarakat sehingga permasalahan dapat segera diselesaikan dan tidak melebar menjadi permasalahan sosial,”tukasnya.

Pahri meminta seluruh camat dapat meningkatkan pengawasan terhadap semua kades dan lurah di Muba. Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Muba Hassan Usman mengatakan, kades dan sekdes harus lebih aktif dalam menyelesaikan semua permasalahan yang ada saat ini.

Sumber: Sindo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: