BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Thursday, May 28, 2009

60 PTS Belum Terakreditasi

SEKAYU – Koordinator Kopertis Wilayah II Prof Dr Diah Natalisah MBA mengatakan, saat ini baru sekitar 40% perguruan tinggi swasta (PTS) di wilayahnya yang terakreditasi.

Dia mengungkapkan, jumlah keseluruhan perguruan tinggi milik swasta yang terdaftar di Kopertis Wilayah II sebanyak 201 PTS dan 800 program studi. Jumlah yang belum terakreditasi 300 PTS di seluruh Kopertis Wilayah II. “Saat ini sekitar 60 PTS di empat provinsi belum mendapatkan status terakreditasi,”katanya selepas acara wisuda Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu kemarin. Dia menerangkan, PTS harus memenuhi sejumlah persyaratan untuk mendapatkan status terakreditasi, di antaranya, menghasilkan lulusan sarjana dan memiliki izin operasional.

Pihak Kopertis mengingatkan semua PTS,terutama di wilayah II, untuk segera mengurus akreditasi guna meningkatkan kualitas perguruan tingginya. Sementara itu,Ketua Yayasan Rahmaniyah H Yusuf Harun mengatakan, pihaknya selama ini tidak pernah menyepelekan masalah akreditasi. Karena itu, semua jurusan di PTIR (Perguruan Tinggi Ilmu Rahmaniyah) telah terakreditasi.

Menurut dia, akreditasi adalah hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan karena menyangkut kredibilitas sebuah perguruan tinggi. Selain itu, jika ingin diakui setiap lembaga,harus memiliki status akreditasi. “Permasalahan akreditasi menjadi perhatian serius sehingga kami targetkan pada tahun depan semua jurusan yang ada saat ini memiliki nilai A dan B,”tukasnya.

Sumber: Sindo 27/05/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: