BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, May 1, 2009

Jalan Lintas Kabupaten Muba Masih Rusak

SEKAYU - Janji Gubernur Sumsel H Alex Noerdin untuk memperbaiki jalan milik provinsi yang melintasi Kabupaten Muba dan Kabupaten Banyuasin belum terealisasi. Kondisi jalan tersebut rusak parah, terutama di kawasan Desa Danau Cala,Kecamatan Lais, Desa Bailangu,Desa Lumpatan, dan Kecamatan Sekayu.

Selain itu, terdapat sekitar 10 lubang dengan kedalaman sekitar 50–70 cm meter dan lebar sekitar 100 cm. Jalan tersebut di setiap 5 km-nya terdapat lubang dengan kedalaman bervariasi yang menyulitkan pengemudi kendaraan. Warga Desa Teluk I, Jamal, mengatakan, masyarakat setempat menanti janji-janji politik mantan Bupati Muba yang kini menjadi Gubernur Sumsel tersebut untuk memperbaiki jalan Sekayu–Betung.

Pasalnya, jalan tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan. Dia mengatakan,dua hari lalu telah terjadi kecelakaan, mobil truk terperosok hingga terbalik di lubang jalan.Akibatnya, terjadi kemacetan sekitar 5 km dari arah Palembang.Belum lagi beberapa kecelakaan kecil yang disebabkan lubang yang berukuran kecil.

“Jalan itu diperbaiki hanya separuh dan bersifat tambal sulam sehingga tidak bertahan lama,”katanya. Dia meminta pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Sementara itu, Bupati Muba H Pahri Azhari mengungkapkan, pihaknya telah mendesak pemerintah provinsi (pemprov) untuk segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak tersebut.

Menurut dia,pemerintah sudah berencana memperbaiki jalan tersebut dengan mempersiapkan anggaran sebesar Rp50 miliar. Karena itu, masyarakat diminta bersabar. Dia mengakui, perbaikan atau pembangunan jalan tersebut akan meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat.Perbaikan jalan rencananya dilakukan menyeluruh sehingga bisa bertahan untuk jangka waktu lama.

“Dalam waktu dekat, jalan lintas yang menghubungkan Sekayu– Betung tersebut akan diperbaiki,” katanya yang didampingi Kabag Humas Pemkab Muba Herryandi Sinulingga AP.

Sumber: Sindo 30/04/09

1 comment:

Anonymous said...

kalo cuma ngomong semua bisa pak.

jalan sekayu dari dulu dak pernah bagus. dari mulai betung sampe daerah sekayu bagian ulu

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: