BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, April 29, 2009

Massa Demo KPUD Muba

SEKAYU - Kantor KPUD Muba di Jl Merdeka Kelurahan Serasan Jaya, Sekayu, Selasa (28/4) pukul 09.30 dikepung ratusan massa memprotes dualisme Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 159/SK/KPU/2008 tanggal 16 Juli 2008 yang berbeda lampirannya mengenai jumlah kursi DPRD Muba.

Koordinaoor aksi Yulisman, SH didampingi massa mengadakan orasi di depan kantor KPUD dihadapan pagar betis aparat polres Muba sebelum diperkenankan memasuki gedung KPUD Muba. Enam tuntutan massa antara lain KPUD Kab Muba harus mengacu pada UU No 10 Tahun 2008 Pasal 29 ayat 2 alokasi kursi kabupaten/kota paling sedikit tiga kursi dan paling banyak 12 kursi. Memertanyakan SK tanggal 16 Juli 2008 yang hanya satu surat tetapi berbeda isinya dan mereka tetap akan mengacu pada surat keputsan yangdiberikan kepada Pimpinan Parpol pada 29 Juli 2008 lalu perihal penyampaian keputusan KPU tentang daerah pemilihan, alokasi kursi dan pencalonan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Muba. Juga medesak KPU Muba jangan mengambil keputsan yang kontroversial. Hingga Pukul 10.15 perundingan masih dilakukan perwakilan massa dengan KPUD Muba.

Sumber: Sripo 28/04/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: