BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, May 26, 2009

Kantor Kades Lumpatan 2 Disegel Warga

SEKAYU - Kantor kepala Desa (Kades) Lumpatan 2 di Jl Betung-Sekayu, Desa Lumpatan Dusun 2, Kecamatan Sekayu Muba disegel warga, Senin (25/5). Penyegelan yang dilengkapi pembentangan kertas karton berisi ungkapan tidak puas warga ini baru diketahui saat beberapa staf bermaksud memasuki kantor pukul 07.00.

Informasi yang dihimpun di lapangan, tiga staf kantor kades yang bermaksud ngantor mendapati kantor kades sudah dipenuhi kertas karton putih tertempel di pintu masuk. Tulisan berisi dilarang masuk dan meminta kades segera angkat kaki dari kantor dan ungkapan warga tidak butuh kades.Tempelan ini nampak tertempel rapi dan menjadi tontotan warga sekitar.

Zawawi warga Dusun II, Desa Lumpatan mengatakan tidak mengetahui orang yang telah menempelkan ucapan bernada tidak senang terhadap kepemimpinan kades Lumpatan 2 Hidayat ini.

"Saya baru tahau pagi ini mungkin ditempel malam tadi," katanya.

Temuan ini langsung dilaporkan ke Polsek Sekayu dan Kades yang bersangkutan sehingga langsung mendatangi kantornya. Setelah diidentifikasi, petugas Reskrim Polsek Sekayu langsung mengamankan barang bukti ke Mapolsekta Sekayu dan memeriksa beberapa warga. Menurut Hidayat yang baru satu tahun menjabat kades Lumpatan 2, aksi ini dipicu warga yang tidak senang terhadap kebijakannya selama ini diantaranya kasus pembukaan kembali sungai Lebung Gemuruh akibat diitutup warga untuk kepentingan pribadi dan kebijakan lainnya.

"Saya sudah tahu siapa orangnya dan mudah-mudahan cepat ditangkap," kata Hidayat.

Sumber: Sripo 25/05/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: