BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, June 2, 2009

Calon Anggota Panwaslu Muba Jalani Fit and Proper Test

PALEMBANG - Panwaslu Provinsi Sumsel melakukan fit and proper test (tes kelayakan dan kepatutan) terhadap calon anggota Panwaslu Kabupaten Muba. Sebanyak lima orang calon dites oleh tiga anggota Panwaslu Provinsi Sumsel.

Namun dari lima orang tersebut menurut Ketua Panwaslu Provinsi Sumsel Ruslan Ismail, hanya satu orang yang akan ditetapkan sebagai anggota Panwaslu Kabupaten Muba. Sisanya sebagai calon pengganti antar waktu.

"Sebenarnnya ada enam orang yang diundang mengikuti fit and proper test calon anggota Panwaslu Kabupaten Muba. Tetapi yang datang hanya lima orang saja," ujar Ruslan yang ditemui Sabtu (30/5).

Dikatakan bahwa rekrutmen tersebut sesuai dengan petunjuk dari Bawaslu setelah adanya evaluasi terhadap jajaran Panwaslu kabupaten/kota se Sumsel. Satu calon anggota Panwaslu Kabupaten Muba, atas nama Irfan, dinyatakan diberhentikan dari keanggotaan Panwaslu Kabupaten Muba. "Yang bersangkutan melakukan pelanggaran kode etik atas sumpah dan janji sebagai anggota Panwaslu. Dengan demikian integritasnya patut diragukan," ujar Ruslan mengungkap latarbelakang pemberhentian.

Surat pemberhentian tersebut telah dikeluarkan April 2009 lalu. Sebelumnya sudah didahului dengan surat peringatan dari Panwaslu Sumsel. Itu disampaikan setelah adanya laporan dari masyarakat serta Panwas Kecamatan sendiri ke Panwaslu Provinsi Sumsel.

Sumber: Sripo 30/05/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: