BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, June 19, 2009

Siswa SMAN 2 Sekayu ke Amerika

PALEMBANG - Setidaknya enam pelajar kelas I asal SMAN 2 Sekayu dan SMA Methodis I Palembang dipastikan berangkat ke Amerika Serikat mengikuti program Center for Civic Education (CCE) selama satu bulan. Selama di negeri Paman Sam ini, siswa home stay di salah satu keluarga di Amerika dan mengikuti program pengembangan bahasa.

Tiga pelajar dari SMAN 2 Sekayu yakni Dwi Riyadi Putra, Isniana Putri, Hafizah dan Syahrial Saputra sedangkan dua pelajar lagi dari SMA Methodist 2 Palembang, Wison L Sitompul dan Melisa Sefriani Pricilia.Masing-masing siswa Dwi Riadi, Ismiana, Hafizah, Syahrial dan Rasilia sebelum berangkat ke AS, mereka ditemani Kepala sekolah SMAN 2 Sekayu Drs Wien Sukesi, kadisdiknas Sumsel Drs Ade Karyana M.Ed dan kepada Sekolah SMA Methodist I Palembang berpamitan dengan orang nomor satu di Sumsel.

Kepada wartawan Wien Sukesih mengatakan, seleksi yang dilakukan CCE sangat ketat sebagai lembaga NGO yang tertarik dengan pendidikan sehingga memiliki program tukar pelajar dan program pengenalan pendidikan. Selama berada satu bulan di Amerika, para siswa akan home stay dengan penduduk setempat dan sebagai keluarga angkat. "Disanalah siswa akan belajar tetang Amerika dan pendalaman bahasa," katanya.

Selain itu, proses pendidikan yang diiukti, siswa juga akan ikut dalam program outbond di Global Youth Village. "Kita harapkan, program ini bisa dimanfaatkan sebaiknya dan memicu semangat bagi siswa lain di Sumsel," kata Wien.

Sumber: Sripo 17/06/09

3 comments:

Anonymous said...

mfr :
amin,,!!
Ada ya siswa SMAN-2 Sekayu yang dikirim ke LN sebagai pertukaran siswa.
Saya alumni SMAN tsb. sampai hari ini,,, yang setahun dua ini mau masuk usia pensiun, baru dengar sekarang ada pertukaran siswa ke LN dari sekolah almamater.
Moga2 lah generasi penerus harus bisa lebih bermutu dari generasi kami.
Sebab generasi kami dulu,,, komputerpun belum ada, belum zamannya.
Inipun bisa buka komputer sampai situs website, situs blogger, hanyalah karena otodidak.
Selamat buat siswa SMAN-2 Sekayu, baik2 di negeri orang sampai kembali bawa ilmu yang bermanfaat.
salam, mfr :
081311456022.

Anonymous said...

mfr :
Yo,e,,
Sorry yo, mungkin saya salah kah? hehe,,,
Itu ada SMANDA = SMAN-2 dan ada SMANSA = SMAN-1
Saya alumni SMAN bukan yang unggulan, sebab tempo saya dulu, itu hanya satu2nya SMAN di Sekayu.
Sudah diralat ya.
OK?

Anonymous said...

mfr :
Menyebut sekolah Methodist Palembang/yayasan Methodist, saya jadi ingat lagi, masa saya sekolah SMP swasta dulu, ketika ujian, ikut dalam rayon sekolah Methodist juga.
Sekolah Methodist yang dimaksud ada di Km.3,5 Palemnbang, kalau dari arah Jembatan Ampera ke Km.5 (Jl.Jend.Sudirman), adanya sebelah kanan dan agak naik ke atas bukit.
Tepatnya setelah simpang belokan ke IAIN Raden Fatah, Palembang (yang sekarang mungkin Univ.Islam Negeri Raden Fatah.
Ya,, hanya nostalgia.

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: