BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, June 29, 2009

SMAN 2 Sekayu Juara Cerdas Cermat

PALEMBANG - Babak Final Lomba Cerdas Cermat UUD Negara RI Tahun '45 Tingkat SMA Provinsi Sumsel Tahun 2009, berlangsung meriah di Ball Room Hotel The Arya Duta, Sabtu (27/6). Dari babak final tersebut, SMAN 2 Sekayu menjadi pemenang dan berhak menjadi wakil Sumatera Selatan di Tingkat Nasional yang akan berlangsung pada 21 Mei - 1 Agustus di Gedung MPR Jakarta.

Pada babak final ini, SMAN 2 Sekayu dengan total nilai 125 berhasil mengalahkan SMAN 1 Muara Enim di peringkat kedua dengan nilai 95 dan SMKN 3 Baturaja OKU Induk dengan perolehan nilai 70. Sedangkan untuk juara yell pada babak final ini dimenangkan oleh Regu C yakni SMAN 1 Muara Enim yang dengan apiknya membawakan lagu khas kesenian daerahnya sendiri.

Pemenang I Lomba Cerdas Cermat mendapat piagam dan tropi dari Sekretariat Jendral MPR RI yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Ketua MPR RI, AM Fatwa yang hadir di ujung acara.

Dalam sambutan penutupnya AM Fatwa mengatakan sangat membanggakan melihat peserta dari Sumsel ini, dan kedepannya ia berharap agar wakil dari Sumsel dapat memberikan hasil yang terbaik di babak Grand Final Di Jakarta nanti. Ditambahkannnya, bahwa metode terbaik untuk mensosialisasikan UUD 45 dan Tap MPR yakni dengan lomba cerdas cermat seperti ini. "Lomba seperti ini merupakan metode terbaik dalam pensosialisasian, apalagi hal ini tertuju langsung kepada anak muda yang nantinya menjadi cikal bakal penerus Nusa dan bangsa," tukasnya.

Menurut Kepala Disdik Sumsel, Drs H Ade Karyana Med melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), H Zulkifli, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya penyelenggaraan kehidupan berkonstitusi melalui pemahaman aturan dasar bernegara. "Khususnya dikalangan generasi muda, selain itu juga untuk membina persahabatan antar generasi muda yang dapat memperkukuh persatuan bangsa," ujarnya ketika ditemui pada acara tersebut.

Bertindak sebagai dewan juri untuk lomba cerdas cermat dan yell pada babak final ini, Sekretaris Jendral MPR RI, Rahimullah SH MSi, lalu ada anggota DPR RI Fraksi Golkar, Jendral Purnawirawan Budi Harsono, serta Kepala Biro Persidangan Sekretariat Jendral MPR RI, Yana Hendrawan MSi. "Untuk peserta dari Provinsi Susmatera Selatan ini sudah termasuk bagus, namun untuk babak Grand Final nanti harus lebih banyak latihan lagi apalgi ketika berhadapan dengan peserta dari Jakarta," saran Rahimullah.

Sumber: Sumeks 29/06/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: