BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, July 1, 2009

151 Tenaga Honorer Belum Diangkat

SEKAYU – Badan Kepegawaian dan Diklat Musi Banyuasin (Muba) masih menunggu arahan Badan Kepegawaian Negeri Pusat untuk pengangkatan sejumlah tenaga honorer.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Muba Sohan Majid melalui Kasubid Jabatan Struktural dan Fungsional Zainal Abidin mengungkapkan, saat ini masih terdapat 151 tenaga honorer yang belum diangkat.Selain itu ada 38 orang juga yang belum diangkat pada pengangkatan CPNS beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, hingga kini semua berkas pengangkatan 38 orang yang dianggap bermasalah beberapa waktu lalu telah berada di BKN.Sedangkan 151 hingga kini belum ada pengumuman untuk melengkapi semua persyaratan karena belum ada instruksi dari BKN, namun mereka telah masuk data base.

“Sebanyak 38 orang menunggu audit ulang dari BKN, sedangkan 151 telah masuk data base. Sehingga tinggal menunggu instruksi dari pusat,” jelas Zainal kemarin. Dia menerangkan, pengangkatan tenaga honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Muba untuk formasi tahun 2009, kemungkinan setelah Pilpres mendatang.

Karena akan bersamaan dengan penerimaan CPNS dari jalur umum, yang kemungkinan akan dilaksanakan pada Juli mendatang. Seluruh tenaga honorer, yang masuk dalam data base tersebut merupakan tenaga honorer memiliki masa kerja mulai Januari 2005. Atau dengan kata lain, SK yang mereka miliki awal 2005.

Karena pada saat itu berbarengan dengan dikeluarkannya PP 48/2005,tentang tidak boleh lagi ada tenaga honorer dalam bentuk apappun di setiap SKPD. “Sebanyak 38 orang honorer yang dianggap bermasah oleh BKN itu, telah mengumpulkan berkas.Hanya saja,menurut BKN masih ada kekurangan atau berlaku tidak normatif. Sehingga berkas yang disampaikan masih ada yang kurang.

Namun kita yakinkan pada tahun ini sema proses pengangkatan tenaga honorerakan selesai,”terangnya. Menurut Zainal, 151 tenaga honorer yang bakal diangkat pada tahun ini kemungkinan besar akan mengerucut atau berkurang. Pasalnya ada beberapa tenaga honorer yang tersandung permasalahan. Diantaranya indisipliner, narkoba dan beberapa permasalahan lainnya.

Dia menegaskan, mengenai pengangkatan CPNS biasanya Kabupaten Muba yang pertama mengumumkannya di Sumsel.Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya anggapan bahwa adanya permainan dalam pengangkatan CPNS di kalangan masyarakat.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Muba Agus Yudiantoro mengatakan, pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS merupakan perintah dari BKN yang memang harus dilaksanakan dan tidak boleh ditundatunda. Jika memang semuanya telah ada surat maka segera dilaksanakan. Dia menerangkan, semua tenaga honorer yang baal diangkat menjadi CPNS pada tahun ini, ditargetkan akan selesai tepat waktu.

Selain itu, tidak akan ada lagi pengangkatan kembali tenaga honorer. Sehingga jika ada anggapan bahwa akan adanya pengangkatan ulang, sangat tidak benar. “Adapun 151 tenaga honorer yang bakal diangkat tersebut adalah terakhir sehingga tidak akan ada lagi pengangkatan honorer maupun perekrutannya,” tukasnya.

Sumber: Sindo 01/07/09

1 comment:

Unknown said...

kapan Pendaftaran Tes CPNS MUBA 2009??? Balas ke email ku:: teddyaryanto@gmail.com

thx

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: