BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Thursday, July 9, 2009

Pedagang Bendera Mulai Ramai

SEKAYU – Para pedagang bendera mulai ramai di Kota Sekayu, Kabupaten Muba. Padahal, peringatan Kemerdekaan RI masih bulan depan. Mayoritas pedagang bendera bukan warga daerah Muba.

Bahkan, mereka ada yang berasal dari Garut,Jawa Barat. Mereka mengaku sengaja datang ke Kabupaten Muba khusus untuk berjualan bendera dan perlengkapan 17 Agustusan. “Sudah dua tahun ini kami berdagang bendera di Sekayu ini,”kata Ando yang berasal dari Garut kemarin. Hasil berjualan bendera di Muba, kata dia, cukup memuaskan. Dia mengaku tak sendirian berada di Muba karena masih ada 14 rekannya yang semuanya juga berasal dari Garut dan berjualan bendera.

“ Kami ada 15 orang, semuanya jual bendera ini, “ akunya. Menurut dia,omzet penjualan bendera Merah Putih dan atribut 17 Agustusan akan meningkat pada akhir Juli atau awal Agustus hingga menjelang hari H pada 17 Agustus mendatang. Harga bendera tergantung ukuran dan kualitas bahan. ”Kalau ukuran kecil Rp15.000, sedangkan yang besar Rp50.000,” katanya. Dia juga menjual umbul-umbul merah putih yang dijual dengan harga per meter.

Sementara itu, salah seorang warga Muba mengatakan, seharusnya warga lokal dapat melihat peluang usaha musiman seperti itu, yakni berjualan bendera.Menurut Andi, membuat bendera tidak terlalu sulit, terlebih keuntungan dari bisnis musiman ini cukup menjanjikan.

Sumber: Sindo 08/07/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: