BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Thursday, July 16, 2009

Susu Cap Beruang Masih Beredar di Muba

SEKAYU – Susu Cap Beruang hingga kemarin masih beredar luas di Kabupaten Muba pascapenertiban di Kota Palembang beberapa hari lalu.

Salah seorang pemilik toko di Pasar Perjuangan Sekayu, Rusmanto,mengatakan masih menjual susu Cap Beruang tersebut karena belum ada masya-rakat yang mengeluh jika produk tersebut bermasalah. “Selama ini saya tidak pernah dapat komplain dari masyarakat mengenai produk yang dijual, khususnya susu Cap Beruang.Kami yakin produk tersebut aman untuk dikonsumsi,”katanya kemarin.

Sementara itu,Kepala Satpol PP Kabupaten Muba Iskandar Syahrianto membantah pihaknya belum pernah melaksanakan razia.Sebab,beberapa waktu lalu bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Kesehatan, pihaknya berhasil mengamankan ratusan makanan dan minuman tanpa sertifikat atau izin Dinas Kesehatan dan obatobatan yang seharusnya tidak diperjualbelikan dengan bebas.

Dia menjelaskan, razia itu untuk mengantisipasi peredaran makanan dan minuman kedaluwarsa dan tanpa izin. Dia menyebutkan,dalam razia beberapa waktu lalu, pihaknya paling banyak mengamankan ratusan kaleng susu encer Cap Beruang. Selain itu, turut disita kerupuk merah yang diduga mengandung bahan pengawet berbahaya dan roti yang sudah kedaluwarsa.“

Semua barang sitaan beberapa waktu lalu telah kita musnahkan dengan cara dibakar, se-hingga tidak ada anggapan bahwa kita yang mempergunakan barang tersebut,”katanya. Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muba H Umar Nawawi MM mengatakan, pihaknya telah berupaya maksimal untuk meningkatkan pengawasan terhadap peredaran makanan dan obatobatan di Kabupaten Muba.“Jika memang ada produk-produk berbahaya dan tidak sesuai ketentuan, akan kita lakukan kembali razia,”tukasnya.

Sumber: Sindo 15/07/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: