BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, August 17, 2009

KerusakanJalan Sekayu– Betung Bertambah

SEKAYU – Jalan Sekayu-Betung sepanjang 57 km semakin rusak parah.Para pengendara harus ekstrahati-hati saat melewati jalan tersebut. Lengah sedikit saja bisa berarti maut lantaran banyak lubang menghias badan jalan.

Kerusakan ruas jalan mencapai puluhan titik dengan kondisi aspal yang terkelupas hingga berbentuk lubang berdiameter hingga 50 cm. Banyaknya kendaraan bertonase yang melintas menjadi salah satu penyebab kerusakan jalan. Pantauan SI kemarin,air menggenangi sejumlah lubang setelah hujan deras mengguyur.

Sejumlah kendaraan melintas pelan-pelan di jalan yang berlubang.Truk pengangkut sembako bernomor polisi (nopol) B 3773 BD bahkan ada yang terjebak di lubang dan mati mesin. Sukri, sopir truk tersebut, mengaku merugi karena waktu tempuh menjadi bertambah. Kepala Dinas PUBM Muba Suhaimi menyebutkan,jalan tersebut segera diperbaiki.Perbaikan tinggal menunggu hari. Kontrak perbaikan jalan tersebut sebesar Rp60 miliar telah ditandatangani beberapa waktu lalu.

“Saat ini sudah memasuki tahap pengerjaan.Di lapangan telah banyak cat putih yang digunakan sebagai penanda. Karena seluruh proses tender dan kontrak telah selesai, tinggal pelaksanaannya,” katanya kemarin. Menurut dia, saat ini berbagai upaya telah dilakukan untuk memperbaiki jalan. Bahkan, sistem tanggap darurat sudah sering dilakukan. Selain itu, pihaknya telah mengecek kebenaran informasi bahwa proses tender sudah selesai.

Namun, untuk kepastian, dia akan mengecek ke Balai Besar Jalan di Palembang. Bupati Muba H Pahri Azhari turut mengimbau warganya untuk berhati-hati melintasi jalan tersebut. Menurut Pahri, Jalan Sekayu–Betung segera diperbaiki dan perbaikan itu merupakan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Sumber: Sindo 16/08/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: