BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, August 18, 2009

Pemkab Muba Bagikan 150 SIM Gratis

SEKAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) kemarin, membagikan sedikitnya 150 surat izin me-ngemudi (SIM) kepada 150 pengemudi ojek yang tergabung dalam Forum Pengemudi Ojek Musi Banyuasin (FPOM) secara cuma-cuma.

Bupati Muba H Pahri Azhari mengungkapkan, pembagian SIM gratis ini sebagai wujud perhatian Pemkab Muba kepada para pengemudi ojek di Kota Sekayu. Menurut dia, program SIM gratis merupakan program Pemkab Muba yang telah dimulai sejak 2006 dan terus berlajut hingga saat ini.

Selain itu,program SIM gratis tersebut merupakan upaya Pemkab Muba dalam membantu masyarakat yang kurang mampu dan memiliki ekonomi pas-pasan. SIM gratis ini lanjut dia, mempermudah masyarakat untuk memiliki SIM karena selama ini banyak yang gugur saat tes praktek.“Walaupun banyak pesertanya, tetap melalui tahapan yang sama dengan tes yang ada di Polres,”tukasnya.

Sementara itu,Ketua FPOM Muba, Senen Amd mengaku sangat berterimakasih atas wujud perhatian serta kepedulian Pemkab Muba terhadap sejumlah pengemudi ojek di Kota Sekayu. Adanya kelengkapan surat itu, dapat memberikan rasa aman dalam mengendarai kendaraan dan mencari uang. Dia menambahkan,program SIM gratis telah lama ditunggutunggu para tukang ojek di Kota Sekayu.

Dia berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti di sini saja karena masih banyak tukang ojek di kecamatan lain yang sangat membutuhkan. “Adanya SIM gratis ini mengingatkan para pengemudi ojek untuk dapat memiliki kelengkapan surat dalam berkendaraan. Ini sebagai bentuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan,”katanya.

Sumber: Sindo 17/08/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: