BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, August 29, 2009

Makanan Kedaluwarsa Masih Diperjualbelikan

SEKAYU - Tim gabungan Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perdagangan dan Perindustrian(Disperindag), Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), dan Satpol PP, sekitar pukul 14.00 WIB kemarin sidak di berbagai toko makanan di kawasan pasar Perjuangan Sekayu, Muba. Hasilnya, ratusan makanan dan susu kedaluwarsa masih diperjualbelikan.

Dari beberapa toko di kawasan Pasar Perjuangan Sekayu rata-rata produk tak dilengkapi label dan tanda kedaluwarsa serta tak adanya lisensi BPOM. ‘’Kita hanya mengimbau pemilik toko untuk tak menjual makanan kedaluwarsa,’’ ujar Kadinkes Muba dr Taufik Rasidy melalui Kasi Pengawasan Lapangan (PL) Makanan dan Minuman (Makmil) Suharto SKM .

Dikatakannya, konsumen harus lebih waspada dalam membeli produk makanan. ‘’Makanan kedaluwarsa sangat membahayakan jika dikonsumsi,” katanya.

Langkah sweeping ke sejumlah toko, tak hanya dikawasan pasar perjuangan Sekayu, tetapi juga di pasar lain terutama di kawasan Pasar Sungai Lilin dan Babat Toman. ‘’Barang yang kedaluwarsa kita sita untuk kemudian dimusnahkan,’’ ujarnya.

Sumber: Sumeks 29/08/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: