BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, September 2, 2009

Tuntut Caleg Nazomi Dilantik

SEKAYU – Sekitar 100 warga dari Kecamatan Bayung Lencir dan Lalan kemarin melakukan aksi demo ke KPUD Muba. Mereka menuntut KPUD melantik caleg terpilih Nazomi H A Rivai. Aksi yang dikomandoi Ismail dan Hery ini berlangsung aman dan tertib. Sayangnya tak satu pun anggota KPUD Muba ngantor, mereka hanya diterima Kabag Persidangan KPUD Muba Isnaini.

Ketakhadiran anggota KPUD Muba membuat kecewa pendemo, termasuk unsur kepolisian Polres Muba. ‘’Bukan hanya bapak-bapak saja yang kecewa, kami sebagai petugas keamanan pun merasa kecewa,’’ ujar Kasat Samapta AKP Zulkifli.

Dalam orasi pendemo, caleg terpilih Nazomi, dari Partai Golkar Dapil Bayung Lencir dan Lalan merupakan korban politik tingkat tinggi. ‘’Jadi kita minta Nazomi harus dilantik,’’ katanya.

Sekadar informasi, ada dua caleg terpilih yang diduga bermasalah. Salah satunya Nazomi, ini terkait munculnya surat rekomendasi KPUD Muba yang membatalkan calon Nazomi karena dinilai tak memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam pasal 218 ayat (1) huruf c dan ayat (2) Undang-Undang Nomor 10 tahun 2009, lalu rekomendasi KPUD tersebut dibalas DPD Partai Golkar Muba No.56/GOLKAR-MUBA/VIII/2009, tentang penggantian calon terpilih.

Sumber: Sumeks 02/09/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: