BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, August 21, 2009

Nenek Satu Cucu Lahirkan Tiga Bayi Kembar

SEKAYU – Seorang nenek bercucu satu, Nirwana, 40, kemarin melahirkan bayi kembar tiga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu,Kabupaten Musi Banyuasin (Muba. Ketiga bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir secara normal.

Bayi pertama lahir pukul 12.00 WIB dengan berat 1,7 kg dan panjang 45 sentimeter, kemudian disusul bayi kedua dengan berat 1,5 kg dan panjang 46 sentimeter pada pukul 12.10 WIB. Berselang lima menit kemudian atau sekitar 12.15 WIB lahir bayi ketiga dengan berat 1,5 kg dan panjang 46 sentimeter.

Seorang perawat di RSUD Sekayu, Tutty, mengungkapkan,ketiga bayi tersebut dalam kondisi sehat dan saat ini masih dirawat di ruang inkubator rumah sakit. “Syukurlah bayi-bayi tersebut lahir dengan selamat. Namun satu bayi kekurangan darah sehingga harus di tranfusi darah,”katanya. Menurutnya, ibu bayi tersebut masuk ke rumah sakit,Selasa (18/8) pagi.

Sementara ketiga bayinya lahir Kamis (20/8) sekitar pukul 12.00 WIB. Ibu bayi,Nirwana menuturkan, bayi kembar tiganya ini merupakan kelahiran anak kelima. “Ini yang kelima, jadi sekarang jumlah anak saya ada tujuh,” ujarnya sumringah. Selama hamil, dia mengaku tidak memiliki firasat apa-apa. Hanya saja di usia kandungan 7 bulan dia sedikit merasa ada perbedaan dengan kehamilan sebelumnya.

“Usia hamil tujuh bulan kandungan saya memang terasa lebih kencang dan berat,”ujarnya. Diakui Nirwana, dari silsilah keluarga memang ada keturunan bayi kembar. “Keluarga saya memang ada yang kembar begitu juga suami saya,“ akunya yang diamini Darwin,42, sang suami. Sementara itu, sang suami mengaku jarak antara anak keempat dengan kelima ini cukup jauh yaitu sekitar 10 tahun.

“Kami memang KB suntik sejak 10 tahun, nah kemarin jebol karena terlambat suntik,” ujar pria yang berprofesi sebagai buruh serabutan ini tersipu. Sementara itu sebagai wujud kepedulian, pemerintah kabupaten Muba,kemarin Ibu Hj Lucianty Pahri membesuk ketiga bayi tersebut sekaligus memberikan bantuan. “Sebenarnya bapak (Pahri Azhari) ingin langsung datang, tetapi karena ada acara lain maka diwakilkan dengan saya,” ujar Lucianty.

Pada kesempatan itu,ibu bupati juga menyampaikan rasa gembira dan dorongan atas kelahiran ketiga bayi kembar tersebut. “Selamat semoga ketiga anak tersebut sehat dan menjadi anak yang soleh berbakti pada orangtua, agama, nusa dan bangsa,” harapnya.

Sumber: Sindo 21/08/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: