BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, August 12, 2009

PLN Janji Perbaiki Listrik

SEKAYU – Manajer Cabang PLN Palembang Rahimmudin menjanjikan kondisi listrik di Kabupaten Muba akan diperbaiki.

Saat ini listrik masih sering mengalami pemadaman dan hidup- mati (biarpet). Komitmen tersebut disampaikan pihak PLN WS2JB Palembang dalam pertemuan bersama Bupati Muba H Pahri Azhari, Sekretaris Daerah (Sekda) H Yusnan Effendi, Asisten II H Zuher Efendi, Asisten III H Ikhwanuddin, dan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Robert Heri kemarin.

Pihak PLN akan meminimalisasi terjadinya pemadaman listrik, terutama di wilayah vital pemerintahan, seperti Kota Sekayu. Sebab, di kota tersebut terdapat pelayanan publik dan rumah sakit. Namun,hal tersebut bukan berarti wilayah lain di Muba tidak menjadi prioritas.

Jaringan listrik adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. “Kami jamin Sekayu akan tetap hidup, kecuali ada masalah di pembangkit. Berkaitan dengan pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) di Talang Duku yang siap dioperasikan Pemkab Muba atas izin pihak pengelola,akan menjadi pertimbangan,”katanya.

Namun, untuk jangka menengah, terus dia, dibutuhkan penambahan finderbaru,sedangkan jangka panjang pada 2011 akan dibangun gardu induk baru di Kota Sekayu. Saat ini PLN hanya mampu membangun bagian hilir, sedangkan bagian hulu belum mampu dilakukan pembangunan.

Artinya, hanya mampu melaksanakan kegiatan operasional, sedangkan untuk investasi, PLN belum mampu. Pihak PLN,kata dia,mengucapkan terima kasih karena Pemkab Muba membantu pembangunan jaringan yang menelan anggaran hingga Rp300 miliar.

“Melihat kondisi dan dukungan Pemkab Muba dalam menyelesaikan permasalahan listrik, sudah sewajarnya menjadi prioritas pertama dalam pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Muba,” terangnya.

Sementara itu,Bupati Muba H Pahri Azhari meminta PLN segera menyelesaikan permasalahan listrik. Menurut dia, seharusnya pihak PLN memberikan prioritas kepada Muba untuk menikmati aliran listrik tanpa pemadaman dan biarpet.

“Pemkab siap membantu pembebasan lahan untuk pembangunan gardu induk di Sekayu. Rencananya dilaksanakan pada 2011,” kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Pemkab Muba Herryandi Sinulingga kemarin.

Sumber: Sindo 11/08//09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: