BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, August 11, 2009

Rehab Kantor Desa Telan Rp6,7 M

SEKAYU – Untuk 2009, Pemkab Muba akan menganggarkan dana perbaikan 13 kantor kepala desa (kades), 1 kelurahan dan 4 balai desa. ‘’Seluruh rehab dan pembangunan balai desa menelan anggaran Rp6.736.000.000,’’ ujar Bupati Muba H Pahri Azhari melalui Kadis PU Cipta Karya Muba Sulaiman Zakaria, kemarin.

Dikatakannya, khusus 13 kantor kades yang akan direhab memang tak layak lagi digunakan. ‘’Bahkan ada kades yang sudah lima tahun tak ngantor, kantornya tak bisa dihuni karena mengalami kerusakan,’’ ujarnya.

Rehab kantor dan balai desa akan dilakukan di Kecamatan Lais, Babat Toman, Sungai Keruh, Sanga Desa, Lalan, Sekayu dan Bayung Lencir. ‘’Sedangkan kantor desa lainnya yang belum diperbaiki atau dibangun tahun ini, akan dilanjutkan tahun depan,’’ ujarnya.

Dikatakannya, pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Muba selama ini tidak hanya difokukan pada satu tempat atau pusat kota. ‘’Tetapi juga dilakukan di tingkat desa yang jauh dari pusat kota. Buktinya perbaikan dan pembangunan kantor dan balai desa kita lakukan di tempat-tempat terpencil,’’ tukasnya.

Sumber: Sumeks 11/08/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: