BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Sunday, August 2, 2009

Sekayu sebagai Kota Wisata dan Olahraga

Potensi wisata alam di Kabupaten Musi Banyuasin sebagian besar masih alami dan belum ada pengelolaan maksimal langsung dari pemerintah setempat. Daya tarik alam inilah yang menjadi satu-satunya potensi yang dapat dikembangkan yang merupakan potensi tersembunyi (Hidden Potential) untuk segera dikembangkan sesuai visi menjadikan Sekayu sebagai kota wisata dan olahraga.

Predikat Sekayu sebagai kota Randik atau indah sangat tepat mengemban misi kota wisata bila mampu menonjolkan keindahan alamnya. Letak Sekayu di pesisir Sungai musi merupakan karunia yang tidak ternilai harganya. Warga menggantungkan kehidupannya dari Sungai Musi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hasil sungai seperti berbagai jenis ikan dan udang tidak hanya bisa dimanfaatkan warga, tetapi keindahan sungai bisa pula dimanfaatkan untuk berwisata.

Selain objek wisata alam, kota Serasan Sekate ini juga sangat cocok untuk kegiatan olahraga, dengan berbagai sarana bertarap internasional. Kota sekayu yang pernah menjadi arena bertanding lima cabang olahraga PON XVI lalu, memiliki gedung olahraga untuk tenis meja dan voley, lapangan tenis, kolam renang, stable berkuda, sirkuit Skyland, dan lapangan golf.

Selain itu gelaran Adventure offroad yang rutin dilaksanakan sebagai ajang adu prestasi di bidang otomotif diharapkan menambah pendapatan daerah sekaligus promosi wisata olahraga di kota Sekayu.

Mengenai fasiltas dan infra struktur untuk menginap tidak perlu kawatir karena terdapat hotel bintang tiga yaitu hotel Ranggonang di Jalan Merdeka Sekayu, wisma atlet di Jl Kol Wahid Udin, Andalas Hotel di Jalan Letnan Munandar, Hotel Randik di Jl.Kol Wahid Udin, Wisma Melati di Jalan Let H Nur, Mulia losmen di Jl Let H Nur. Penginapan Sederhana di Jl beringin Sekayu dan Hotel Mispala di Jalan Merdeka Sekayu.

Sumber: Sripo 02/08/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: