BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, August 4, 2009

SKPD Diminta Lebih Terbuka

SEKAYU - Bupati Muba H Pahri Azhari meminta pejabat publik khususnya kepala satuan perangkat kerja daerah (SKPD) lebih terbuka dalam memberikan informasi pada masyarakat. ”Jangan terkesan menutup diri terhadap masyarakat ataupun media. Beri penjelasan secara transparan agar tak menimbulkan kecurigaan,“ ujarnya.

Pejabat publik seperti kepala dinas, badan dan instansi harus memahami persoalan dan program yang dijalankan. ‘’Jadi bila ditanya tak melemparkan permasalahan dengan orang lain,’’ ujarnya.

Diakui Bupati, selama ini dirinya kerap mendengar ada pejabat selalu menghindar setiap diminta informasi beberapa media. ‘’Hal ini tak perlu terjadi, karena tak sedikit peran media dalam percepatan pembangunan. Media itu penting, karena melalui media geliat pembangunan bisa disampaikan,“ tegasnya.

Sumber: Sumeks 04/08/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: