BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, September 25, 2009

Jalan Desa di Muba Rawan Longsor

SEKAYU – Derasnya air Sungai Musi mengakibatkan beberapa ruas jalan dalam desa di Muba menjadi rawan longsor. ‘’Kita telah berupaya seoptimal mungkin melakukan pencegahan dan perbaikan pinggiran Sungai Musi. Namun karena struktur tanah di Muba berbeda jadi sering mengalami kegagalan,’’ ujar Bupati Muba H Pahri Azhari.

Seperti di Desa Ulak Paceh, Ulak Terberau, Lumpatan. Ketiga desa ini berada di pinggir Sungai Musi, jadi ada beberapa titik jalan yang mengalami kelongsoran. ‘’Jalan desa sangat labil, ditambah terjadinya air pasang, sehingga membuat kondisi jalan rawan longsor,” katanya.

Kadis PU Bina Marga Muba Suhaimi mengatakan, untuk membangun jalan di Muba butuh biaya cukup besar. ‘’Karena kebanyakan jalan dalam kabupaten merupakan timbunan, yang sebelumnya lahan rawa,’’ katanya.

Abusari Burhan, anggota DPRD Muba mengatakan, pihaknya telah menyampaikan ke pemerintah mengenai permasalahan jalan desa rawan longsor. ‘’Kita sangat berharap dilakukannya upaya dalam mengatasi permasalahan ini,’’ pungkasnya.

Sumber: sumeks 25/09/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: