BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, September 26, 2009

Muba Usulkan Tuan Rumah Porprov

PALEMBANG - Menjelang Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel yang digelar Juli 2010 mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) mengusulkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel untuk diberikan kesempatan menjadi tuan rumah.

"Pemkab Muba mengusulkan untuk menjadi tuan rumah di Porprov nanti. Hal ini menjadi pertimbangan dan direspon posisitif oleh KONI Sumsel," kata Kepala Biro Humas Riduan Tumenggung melalui Waka Biro, Drs Asdit Abdullah, Sabtu (26/9).

Menurut Asdit merupakan sesuatu yang luar biasa jika Muba mengusulkan menjadi tuan rumah. Sebab baru kabupaten Muba yang menyatakan kesiapannya. Hanya saja beberapa pertimbangan harus di ke depankan KONI Sumsel selaku induk olahraga penanggungjawab Porprov untuk menjadikan Muba tuan rumah.

Pertimbangan pertama lanjut Asdit, adalah masalah letak georagfis Muba yang tidak stretegis, sebab beberapa Kabupaten lain seperti OKU Induk, OKU Timur, dan Selatan harus menempuh perjalanan jauh. Kendala lain adalah fasilitas atau sarana prasaran olahraga yang belum lengkap seperti, lapangan sepakbola dan lintasan atletik.

"Sementara di Palembang fasilitas sudah relatif lengkap. Selain itu letaknya cukup strategis. Pertimbangan lain karena animo masyarakat pasti cenderung memilih Palembang," ujar Asdit.

Sumber:Sripo 26/09/09



1 comment:

Nursidiq Arizal said...

setiap kabupaten di sumatra selatan memiliki hak yang sama untuk menjadi tuan rumah porprov, khususnya Oku Timur Juga telah memiliki Sarana yang memadai untuk meklasanakan Porprov

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: