BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, September 12, 2009

Polisi Magang Korban Lakalantas

SEKAYU - Malang dialami dua anggota Polsek Muara Lakitan Musi Rawas Briptu Deni Kurniawan dan Bripda Amri yang sedang menumpang angkutan ekspedisi koran lokal mengalami tabrakan dengan bus jurusan Muara Lakitan- Palembang. Kecelakaan maut yang terjadi di ruas jalan Sekayu-Linggau desa Tanjungraya Kecamatan Sangadesa Muba, Sabtu (12/9) pukul 06.00 menewaskan Briptu Deni Kurniawan dan Bidik (30) sopir ekspedisi serta tujuh korban lainnya mengalami luka berat.

Informasi yang dihimpun dari saksi mata dilapangan, kedua kendaraan ini melaju dari arah berlawanan. Saat kendaraan minibus L-300 BG 7047 AH yang dikemudikan Bidik warga jalan Silaberanti 16 Ulu Palembang ini melaju dari arah Sekayu menuju Musi Rawas dari arah berlawanan datang bus BG 3343 AH bermuatan penuh yang melaju menuju Palembang. Kedua kendaraan ini tidak bisa mengelak saat keduanya berpapasan dengan kecepatan tinggi sehingga beradu kambing dari sisi kiri kendaraannya masing-masing.

Bidik sempat menghindar dengan melonpat dari pintu depan L-300 yang dikendarainya namun maut tidak bisa dihindarkan saat tubuhnya terhempas ke badan jalan. Begitupula Briptu Deni Kurniawan yang sedang duduk di sebelah sopir tidak mampu menghindar mengalami luka di muka dan kepala. Keduanya tewas di tempat.

Sedangkan rekan korban Briptu Amri mengalami luka berat setelah kedua kakinya patah dan terhimpit di dalam mobil. Amri dan Deni sempat dilarikan ke RSUD Sekayu sedangkan Bidik dilarikan ke Puskesmas Ngulak. Tujuh penumpang bus juga mengalami luka berat diantaranya Lis Yuliani (32) warga desa Penggage kecamatan Sangadesa dan tiga anaknya diantaranya Imelda (2) Tesa (5) dan Resi Marsenda (13). Ketiga anak beranak ini berhasil diselamatkan setelah dirawat di IGD RSUD Sekayu dan mengalami luka berat di muka dan sekujur tubuhnya sedangkan Lis masih belum sadar.

Pantauan di IGD RSUD Sekayu penuh dikunjungi anggota Polri dan kerabat korban yang pernah magang di Polres Muba. Jenazah Briptu Deni Kurniawan yang masih bujangan ini menggunakan ambulans dibawa ke kediaman orang tuanya di Jl KH A Azhari Lorong Sungai Lumpur Darat Kelurahan 11 Ulu Palembang sedangkan Bripda Amri masih terbaring lemah di RSUD Sekayu untuk mendapatkan perawatan intensif. .

Menurut Syahrul (25) kerabat korban dia mengenal Briptu Deni Kurniawan dan Bripda Amri saat bersama-sama magang di Polres Muba dan mereka ditempatkan berbeda saat mulai bertugas. Sementara itu menurut keterangan Yuni (21) keluarga Deni yang dihubungi kemarin, dia mendapat kabar adiknya mengalami kecelakaan pukul 08.00 dan langsung memberi kabar keluarganya di Palembang.
"Deni biasa pulang ke Palembang menjenguk orang tuanya yang bekerja di Pulau Bangka dan baru kembali dini hari untuk bertugas pagi," katanya.

Kapolres Muba AKBPP K Rahmadi, SH melalui Kasat Lantas Iptu Bayu Pratama, SH Mengatakan kecelakaan ini masih dalam penanganannya dan Kendaraan diamankan di pos Pol Babattoman untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber: Sripo 12/09/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: