BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, September 14, 2009

Polres Muba Siapkan 320 Personel

SEKAYU – Pemkab Muba bersama unsur muspida menggelar apel siaga, menjelang peng-amanan Lebaran, kemarin. Kapolres Muba AKBP Kasihan Rahmadi mengatakan, Polres telah menyiapkan sebanyak 320 personel untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri nanti.

Para petugas tersebut akan bergabung dengan 122 porsonel lainnya dari unsur pemerintahan dan Kodim 0401 Muba. Kapolres menjelaskan,seluruh personel yang ada saat ini juga disiagakan untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran. Semua anggota nantinya akan mengisi 10 Posko yang telah dibuat oleh Pemkab Muba bersama pihak Kepolisian yang ada di Jalan Lintas Sekayu-Lubuk Linggau, Lintas Timur Sumatera Palembang Jambi, atau tepatnya di Kecamatan Bayung Lencir dan Sungai Lilin,serta Jalan Betung-Sekayu.

”Semua petugas akan disiagakan penuh dan siap membantu para pemudik yang memang membutuhkan bantuan,” katanya kemarin. Dia menjelaskan, tahun ini diperkirakan jumlah pemudik akan meningkat dari tahun lalu. Sebab, jalan-jalan lintas yang ada di Kabupaten Muba telah bagus,dan bebas hambatan. Namun, beberapa jalur alternatif perlu diwaspadai ancaman longsor.

Karena jalanjalan tersebut tepat berada di pinggiran Sungai Musi. Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muba Sofyan Wahidoen mengatakan, jalur mudik pada H-3 diprediksi akan dipadati oleh kendaraan pemudik, baik yang mudik ke provinsi lain maupun yang menuju Kabupaten Muba. Dia menambahkan, pihaknya telah menyediakan posko keselamatan dan tempat beristirahat.

Jika memang terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat mengunjungi posko keamanan terdekat. Selain itu, pengemudi diimbau untuk tidak menyetir saat mengantuk, karena dapat mengancam keselamatan.

Sumber: Sindo 13/09/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: