BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, September 4, 2009

Polres Muba Siap Amankan Lebaran

SEKAYU – Polres Muba mengaku siap untuk mengamankan Lebaran. Para personelnya akan mengintensifkan patroli dan penjagaan di sejumlah tempat rawan kriminalitas.

Kapolres Muba AKBP Kasihan Rahmadi menyatakan, tren kriminalitas akan meningkat tajam selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.“Peningkatannya diprediksi bisa mencapai 50%. Karena itu,saya mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal dan menjanjikan sesuatu. Selain itu, jaga lebih ketat kendaraan bermotor masing-masing,”katanya kemarin.

Menurut Rahmadi, pihaknya akan berupaya melakukan tindakan- tindakan preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan.“Segala bentuk tindakan kriminalitas, baik pekerja seks komersial (PSK), preman, maupun miras, ternyata tetap ada,” katanya. Mengenai pengamanan beberapa tempat anak muda mangkal yang akan menjadi tempat berlibur Lebaran,Rahmadi mengatakan, pihaknya telah mengerahkan 2/3 kekuatan petugas di berbagai lokasi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Muba AKP Tulus Sinaga menambahkan, fenomena peningkatan kriminalitas setiap menjelang Idul Fitri lazim terjadi. Sebab, masih ada orang yang memakai jalan pintas untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup menjelang Lebaran. “Karena itu,pada Ramadan ini, masyarakat jangan sampai lengah dalam mengantisipasi setiap gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masingmasing.

Perlu dibangun daya cegah dan daya tangkal dari masyarakat itu sendiri,” katanya. Dia mengingatkan masyarakat untuk tidak main hakim sendiri bila berhasil menangkap basah pelaku keja-hatan.

Sumber: Sindo 03/09/08

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: