BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Sunday, October 4, 2009

Polo Air Muba Pertahankan Gelar

PALEMBANG – Tim polo air putri Musi Banyuasin (Muba) sukses mempertahankan gelar. Ya, pada partai final kejurnas polo air junior di Palembang, 1-3 Oktober 2009, Muba, berhasil menghajar DKI Jakrta dengan skor 9-2.

”Saya bersyukur ini kali ketiga Muba meraih gelar. Sebelumnya Muba meraih gelar pada Kejurnas polo air di Pekanbaru 2007 dan Jambi 2008,” kata pelatih tim polo air putri Muba, Arni Wijaya kepada wartawan usai pertandingan di kolam renang Lumban Tirta, kemarin, (3/10).

Kedua tim, bertemu setelah menjadi juara dan runner up di babak penyisihan yang hanya diikuti tiga tim, yaitu DKI Jakarta, Muba dan Jambi. Bermaterikan enam pemain timnas polo air putri Indonesia, Tim Muba-Sumsel meraih dua kemenangan atas DKI Jakarta 4-2 dan Jambi 19-2. Sementara, DKI Jakarta menang atas Jambi 21-1.

Sejak menit awal Muba-Sumsel mendominasi pertandingan dan berhasil mencetak gol lebih dahulu melalui lemparan bola Siti Balkis. Sehingga, mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Tim Muba. Memasuki babak kedua, Tim Muba tampil lebih impresif dan menambah keunggulan melalui Lilik Kartini, Siti Balkis dan Nova Husein.

Namun, dipertengahan babak kedua ini DKI melakukan perlawanan dan berhasil meciptakan gol pertama melalui Febbi Familia Putri, sehingga mengubah kedudukan menjadi 4-1. Akan tetapi, gol ini dibalas oleh Rani Raidah, pemain Muba setelah memenangkan adu sprint menuju muka gawang dengan Kezzie Gunawan Ali, pemain DKI. Dipengujung babak kedua Keizzie berhasil mempertipis selisih gol menjadi 2-6 untuk DKI Jakarta.

Bermodalkan keunggulan 6-2 membuat Muba-Sumsel kian tampil cemerlang di babak ketiga dengan membukukan tiga gol tanpa balas melalui pemain andalannya Siti Balkis. Kedudukan pun berubah menjadi 9-2 untuk keunggulan Tim Muba.

Sementara, Liga Polo Air Putra putaran III, DKI Jakarta berhasil menjadi juara setelah menaklukkan Muba dengan skor 12-3 pada partai Final. Tim ini bertemu setelah menduduki peringkat satu dan dua pada klasemen di babak penyisihan. Tim DKI Jakarta menjadi pemuncak klasemen dengan menuai empat kali kemenangan, yakni atas Muba-Sumsel 12-4, Sumsel 14-8, Jambi 15-4 dan Sumbar menang WO 10-0. Kemudian, Muba Sumsel meraih tiga kemenangan atas Sumsel 10-8, Jambi 12-6, dan Sumatera Barat 10-0 (WO).

Sumber: Sumeks 04/10/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: