BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, November 20, 2009

50% Bangunan Sekolah Tak Layak

SEKAYU – Sekitar 50% bangunan sekolah dasar di Kabupaten Musi Banyuasin tak layak pakai dan membutuhkan perhatian serius pemerintah.

Untuk memastikan informasi tersebut,kemarin Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Pahri Azhari langsung turun ke lapangan. Menurut Pahri, dengan turun ke lapangan dia melihat langsung kondisi yang yang ada.Selama ini menurut Pahri,dia kerap mendapat laporan dari masyarakat melalui pesan singkat (SMS) adanya bangunan sekolah yang tidak layak pakai sehingga membutuhkan perhatian. Selain itu sidak terhadap bangunan sekolah di Kecamatan Sungai Lilin kemarin, merupakan wujud dari pelaksanaan program sekolah gratis dan Muba Sejahterah, Mandiri, Adil, Relegius, dan Terdepan (SMART) 2012.

Sehingga seluruh fasilitas pendidikan harus mendapatkan perhatian khusus. “Sidak ini adalah bentuk dari komitmen Pemkab Muba akan pendidikan, dan peningkatan kualitas pendidikan,” terangnya kemarin. Pahri mengakui, hingga saat ini masih banyak bangunan sekolah yang membutuhkan perhatian serius pemerintah. Namun pihaknya juga mengimbau supaya perusahaan-perusahaan swasta di Muba turut berperan serta khususnya dalam membangun dan perbaikan sekolah.

“Surat edaran ke beberapa perusahaan telah disebar, jika tidak di laksanakan maka akan diberikan sanksi nantinya,” tukasnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muba H Aznawi CK MM mengatakan,pada 2010 mendatang pihaknya bakal memperbaiki sekitar 70 bangunan SD di Muba. Karena sekitar 50% dari 412 bangunan SD di Muba membutuhkan perhatian serius. Sedangkan untuk bangunan SMP dari 60 unit bangunan semuanya masih dalam kondisi laik pakai. Sementara untuk SMA, dari 23 unit bangunan yang ada, tahun ini akan dilakukan penambahan lokal sekitar 20%.

Sumber: Sindo 19/11/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: