BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, November 20, 2009

Lima Warga Muba Positif HIV

SEKAYU - Dua kecamatan di Muba yakni Sungai Lilin dan Bayung Lincir merupakan kawasan rawan penyebaran penyakit HIV. Untuk 2009 saja, tercatat lima warga di dua kecamatan tersebut positif HIV. ‘’Kelima warga tersebut berprofesi sebagai PSK yang biasa beroperasi di dua kecamatan ini,’’ ujar Kasi Pengelolaan HIV Bambang Irawan didampingi Pemerhati HIV M Rusli di sela-sela pengambilan sample darah pekerja seks komersial (PSK) yang dijaring petugas tim gabungan Sat Pol PP dan Polres Muba.

Hasil sampel darah belum dapat diketahui. ‘’Kita akan kirim sampel darah ke-13 PSK ke Labor Depkes di Palembang. Hasilnya akan diketahui dua minggu kemudian,’’ ujarnya.

Rawannya dua kecamatan terhadap penyebaran HIV, menurut Bambang, karena merupakan daerah perlintasan Palembang-Jambi yang notabonenya banyak warung remang-remang sebagai transaksi para pemuja seks.

Kasat Pol PP Riky Junaidi mengatakan, operasi pekat merupakan tindak lanjut laporan warga yang memberikan informasi soal maraknya kegiatan PSK di kafe atau tempat hiburan. ‘’Saat operasi dilakukan, kita berhasil menjaring 14 PSK dan 3 pasangan mesum yang tengah melakukan hubungan suami–istri,’’ katanya.

Sumber: Sumeks 17/11/09

1 comment:

Anonymous said...

awas bae kalu kene imbasnye pulek!, biasonye laknat/peringatan Allah itu idak cuman untuk pelakunye bae...tapi warga/pihak yg berwenang di sekitar yg idak katik kepedulian thdp maslah tsb biasonye bakal ngarsoke dampaknye jugo...

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: