BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, February 26, 2010

Jembatan Kasmaran Roboh

SEKAYU - Derasnya arus Sungai Musi dan beban kendaraan yang lewat di Jalur Sekayu-Lubuk Linggau menyebabkan jembatan baja di Desa Kasmaran Kecamatan Babattoman Kabupaten Muba, roboh. Dampaknya, terjadi kemacetan kendaraa hingga mencapai 1 KM.

Informasi di lapangan, Senin (22/2) pukul 15.00 hingga pukul 17.00 terjadi kemacetan panjang kendaraan dari arah Babattoman dan Lubuklinggau menuju Sekayu. Petugas dari Dinas PU Bina Marga dan masyarakat setempat dengan cepat memperbaiki bagian jembatan yang berlubang dan amblas. Dinas PU membuat penutup lubang itu dengan papan beton.

Sofyan (38) salah seorang pengendara yang hendak melintas mengatakan, kondisi bahu papan jembatan ini tidak mampu lagi menahan arus kendaraan yang padat, sehingga lama-lama patah.
Sofyan sempat terjebak kemacetan selama satu jam menuju Sekayu. Namun setelah pukul 17.00, arus lalulintas kembali lancar namun harus melewati satu persatu jembatan karena khawatir akan kembali roboh.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupatten Muba, Ir H Suhaimi mengatakan, pihaknya akan terus mengantisipasi kerusakan jalan akibat luapan sungai dengan mengadakan tanggap darurat demi kelancaran arus lalu lintas. sripo

Sumber: Sripo 22/02/10

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: