BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, April 26, 2010

Dana Perbaikan Jalan Rp 191 M

SEKAYU - Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui APBD Tahun 2010 menganggarkan dana Rp 191,150 miliar untuk perbaikan jalan dan jembatan di daerah ini yang mengalami kerusakan. Sebanyak 105 paket pekerjaan sudah memasuki proses tender sejak Selasa (20/4) di kantor Dinas PU Bina Marga Kabupaten Muba.

Hingga pembukaan tender, dari 105 kegiatan itu peserta tender mencapai 560 kontraktor dan langsung ditutup pukul 17.00 kemarin. Pengumuman pemenang tender diperkirakan Mei 2010.

“Panitia tentu akan mengevaluasi tekhnik, harga (penawaran), dan penilian kualifikasi peserta tender,” kata Ketua Panitia Tender Dinas PU Bina Marga Muba, Ardi Arfani, ST, MM.

Dihubungi melalui ponselnya, Ardi menyebutkan, pada pelaksanaan tender ini pihaknya akan mengutamakan pemeriksaan berkas terhadap perusahan peserta tender sebagai acuan dalam

memutuskan pemenang. “Dina PU Bina Marga mendapatkan anggaran Rp 191,150 miliar yang dianggarkan pada APBD 2010 untuk melaksanakan tender perbaikan jalan dan jembatan di wilayah Muba,” katanya.

Sementara itu, Zainal Arifin, ST, MT selaku ketua tender di ruang B mengatakan, untuk proyek yang ditenderkan kali ini, pihaknya mendapat sebanyak 45 pekerjaan yang kini sudah selesai tahap pemasukan dan pembukaan berkas peserta tender. “Pelaksanan tender tersebut sudah berjalan dengan baik, dan tidak ada permasalahan yang mengganggu jalannya tender,” kata Zaenal.

Sementara itu Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Muba, Ir H Suhaimi dengan tegas menepis isu adanya makelar proyek yang bergentayangan di Muba. “Itu tidak ada sama sekali makelar proyek, bisa dilihat sendiri dari mulai pengumuman tender,” katanya.

Sumber: Sripo 20/04/10

1 comment:

Gada Bina Usaha said...

Perkenalakan kami Gada Bina Usaha-Malang Jawa Timur membuat dan menjual Rubber Produk untuk Konstruksi,seperti Elastomeric Bearing Pad dan Rubber Fender
Kontak kami
Julius Andreas
0818386648,081233069330

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: