BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, April 26, 2010

Listrik Tetap Jadi Keluhan

SEKAYU - Persoalan daya listrik tetap menjadi keluhan masyarakat di pelosok desa termasuk di Desa Petaling Kecamatan Lais, Kabupaten Muba. Sejauh ini, Pemkab telah menyiapkan dana Rp 10 miliar untuk membantu PLN mengatasi persoalan listrik yang kembali menjadi problem masyarakat di Muba yang dikenal kaya energi ini.

Keluhan masyarakatan mengenai sering padamnya listrik ini disampaikan kepada Bupati Muba H Pahri Azhari dalam kunjungan kerjanya di Desa Petaling Kecamatan Lais, Senin (12/4). Menurut masyarakat, padamnya listrik sudah tidak bisa ditentukan lagi, dan menjadi masalah bagi mereka, karena harus mengeluarkan biaya lebih untuk mengatasinya.

Masyarakat memanfaatkan genset serta lampu teplok untuk penerangan di rumah masing-masing pada malam hari. Selain itu masyarakat mengeluhkan operasional pabrik ikan patin di Desa Petaling yang sudah setahun tidak beroperasi, karena terkendala listrik yang padam tidak menentu.

“Fasilitas pabri itu ada tapi listriknya tidak menyala. Kami harus patungan membeli genset yang harganya mahal sekali,” kata Umar (37) warga Desa Petaling.

Menanggapi keluhan warga ini, Bupati Muba H Pahri Azhari mengatakan melalui APBD 2010 telah menyiapkan anggaran Rp 10 miliar untuk membantu PLN mengatasai krisis listrik di daerah ini.

“Akan dibantu Rp 10 miliar dan program ini dilaksanakan 2010 sehingga diharapkan listrik bisa teratasi hingga lima tahun ke depan,” jelas Pahri.

Sumber: Sripo 12/04/10

1 comment:

nopan said...

untuk PEMDA MUBA...tolong pak diperiksa jalan jirak-talang mandung kec.sungai keruh...setelah perbaikan 1.5 Milyar....masih juga tidak ada perubahan...sekarang juga tidak bisa dilewati lagi....kami warga jirak-talang mandung minta segera diselidiki perkiraan korupsi ini...terima kasih

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: