BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Thursday, December 14, 2006

IBU Janin Bayi dalam Toples Diduga MAHASISWI

POLRES Muba terus mengejar asal-usul bayi yang ditemukan petugas dalam toples pada operasi pekat di dusun IV Desa Srigunung Kecamatann Sungaililin Muba minggu lalu. Penelusuran yang dilakukan ini termasuk mencari saksi kunci siapa sesungguhnya ibu si janin malang itu.

Sripo mencoba menelusuri keberadaan Mustika alias Kupek yang diakuinya sebagai pemilik bayi dalam toples. Selain itu Yusnani alias Yus (46), warga Kelurahan Kayuara Jalur II Sekayu menjadi saksi kunci saat dia menyaksikan kelahiran bayi.

Saat ditemui di kediamannya, Rabu (13/12) Yus didampingi ibu kandungnya Hasibah (90). Ia membenarkan ibu si janin itu pernah melahirkan bayi perempuan di rumahnya namun meninggal dunia. Yus ibu beranak empat yang berperawakan sedang ini dengan lancar menuturkan kisahnya delapan tahun lalu atau 1998 saat dia bertemu dengan Ida yang mengaku seorang mahasiswi muda. Wanita bertubuh semampai membawa tas tangan ini datang ke rumahnya pagi hari dengan diantar oleh seorang aparat kepolisian berseragam lengkap berinisial R menggunakan sepeda motor.

R lalu mengungkapkan bahwa Ida tidak mungkin tinggal di asrama tempatnya menginap karena mayoritas penghuninya laki-laki. Yus lalu menyanggupi untuk menampung Ida di rumahnya. Namun ia tidak curiga dengan keadaan Ida yang sempat mengeluh kurang enak badan. “Orangnya cantik juga. Agak kurus dan kulitnya putih. Dia pakai jaket mengaku mahasiswi dari Palembang tapi asalnya di Baturaja. Lalu Si R bilang saya ngantar saja. Jadi bagaimana ya saya harus menolongnya,” tukas Yus seraya mengaku sempat panik menerima kedatangan tamunya ini dan tidak mengingat sama sekali bulan kedatangan tamunya ini di tahun 1998.

Usai mengantarkan Ida, Si R langsung beranjak pergi dan menitipkan Ida kepada Yus. Namun tanpa disadari Yus, Ida yang mengeluh kurang enak badan ini ternyata sedang hamil dan melahirkan bayi perempuan sekitar dini harinya. Yus yang baru terbangun pagi harinya ini terkejut mendengar pengakuan Ida yang baru melahirkan. “Makmane nga kak buat hal nian kalau mau melahirke di rumah sakit. Lailahaillah tebuang aku kalu tahu gawe nga kak (Bagaimana kami ini membuat masalah saja kalu mau melahirkan di rumah sakit saja, Lailahaillah bisa masuk penjara),” tukas Yus menirukan ucapannya sewaktu mengetahui Ida melahirkan.

Sumber : Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: