BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, January 10, 2007

892 Honorer Muba Diusulkan Diangkat

Sebanyak 892 tenaga honorer dari berbagai disiplin ilmu yang selama ini mengabdikan diri di lingkungan Pemkab Muba diusulkan diangkat dalam seleksi CPNS formasi 2006 yang akan dilaksanakan 2007 ini. Tenaga honorer tersebut terdiri dari tenaga edukatif, kesehatan, penyuluh, dan tenaga administrasi. Beberapa waktu lalu kita sudah menerima surat dari BKN Pusat mengenai rencana seleksi CPNS dari kelompok tenaga honorer formasi 2006 yang akan dilaksanakan pada 2007. Untuk Muba sendiri BKN menentukan 892 formasi bagi tenaga honorer," kata Kepala BKD dan Diklat Muba Drs Muzakir MM saat dibincangi koran ini usai paripurna DPRD, Selasa (9/1) di Sekayu.

Menurut Muzakir, rencana seleksi CPNS dari kelompok honor itu sesuai surat BKN akan dilaksanakan Januari 2007. Tetapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari BKN mengenai rencana seleksi tersebut. Yang jelas seleksi CPNS formasi 2006 yang akan dilaksanakan pada 2007 ini hanya untuk tenaga honorer.
Dalam perekrutan nanti, sambung Muzakir, pihaknya selaku penyelenggara seleksi tidak lagi mengadakan tes kepada peserta. Tes sendiri sudah dilaksanakan saat seleksi CPNS untuk tenaga honorer tahun 2005. "Mereka yang terdaftar dan diusulkan diangkat pada formasi 2006 adalah yang akan direkomendasikan BKD dan Diklat Muba," ujarnya.
Jika sudah mendapat petunjuk dari BKN Pusat, tandas Muzakir, nantinya BKD dan Diklat Muba akan minta semua persyaratan yang dibutuhkan layaknya seleksi CPNS sebelumnya. Hanya saja semua kelengkapan berkas untuk pengangkatan itu akan diteliti sedetail mungkin untuk menghindari adanya pemalsuan dokumen. "Siapa tahu dari fotokopi ijazah yang dilampirkan di kemudian hari diketahui palsu. Karena itulah penelitian ulang akan dilakukan," pungkasnya.

Sumber : Sumeks

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: